Relawan OMG Bagikan 1.200 Lubang Tanam Sayur Hidroponik Bantu Kelompok Tani

Senin, 28 November 2022 - 16:30 WIB
loading...
Relawan OMG Bagikan 1.200 Lubang Tanam Sayur Hidroponik Bantu Kelompok Tani
Relawan OMG memberikan 1.200 lubang tanam sayur ke Poktan Nusa Indah di Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (28/11/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) memberikan 1.200 lubang tanam sayur ke Kelompok Tani (Poktan) Nusa Indah di Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (28/11/2022). Program terebut sebagai bentuk dorongan OMG kepada Poktan Nusa Indah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Hari ini kita ada pemberian bantuan untuk green house, ada 4 bak instalasi dengan kapasitas 1.200 lubang tanam yang dilengkapi atap UV untuk green house," kata Ketua OMG DKI, Abel Thoriq, Senin (28/11/2022).



Adapun kegiatan ini merupakan program Petani Kota yang dijalankan oleh Relawan OMG. Puluhan petani dari Poktan Nusa Indah antusias menerima bantuan yang diberikan. Abel berharap dengan bantuan ini bisa menjadi sarana penghijauan di Jakarta dan meningkatkan hasil panen Poktan Nusa Indah.

"Antusias warga sangat ramai dan ramah, bahkan mereka juga mengharapkan program ini sering diadakan." kata Abel. Sementara itu, Ketua Poktan Nusa Indah, Dewi mengacungi jempol untuk para anak muda yang tergabung dalam OMG.

"Program ini sangat bagus untuk pertanian, di mana zaman sekarang kita sudah kehilangan pertanian dan perkebunan karena memang ladangnya tidak ada," ujar Dewi.



Meski dengan keterbatasan lahan, Dewi mengungkapkan dukungan yang diberikan Relawan OMG dapat memotivasi poktannya untuk memanfaatkan bantuan di green house yang sudah mereka jalankan.

"Saya sangat berterima kasih, ini untuk kesejahteraan warga sekitar kami. Hasil panen akan kami jual dengan harga murah dan warga kami bisa terhindar dari gizi buruk." tandasnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)