Puji Erick Thohir, Zulhas Sebut Menteri BUMN Terbaik Sepanjang Karir Politik Saya

Kamis, 01 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
Puji Erick Thohir, Zulhas Sebut Menteri BUMN Terbaik Sepanjang Karir Politik Saya
Mendag Zulkifli Hasan alias Zulhas melontarkan pujian kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir usai kampung halamannya Bakauheni akan disulap menjadi pusat wisata di Lampung. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melontarkan pujian kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir . Dimana menurutnya sosok Erick merupakan Menteri BUMN terbaik.

Baca Juga: Erick Thohir Jawab Usulan Mendag Zulhas Soal BUMN Sediakan Rp100 Triliun

Zulhas mengaku, bila Erick merupakan Menteri BUMN terbaik sepanjang karir politiknya di dalam negeri. Pujian itu dia lontarkan langsung di hadapan mantan bos Inter Milan itu.

"Sepanjang usia karier politik saya, Menteri BUMN terbaik itu namanya Erick Thohir, bukan karena orang Lampung, karena emang hebat," ungkap Zulhas di awal sambutannya dalam gelaran Pemberian NIB untuk UMKM Lampung, Kamis (1/12/2022).

Pujian Zulhas cukup beralasan, lantaran Erick dinilai memiliki banyak karya sejak didapuk sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak awal 2019 lalu.

Bahkan, Zulhas membocorkan rencana Erick Thohir yang akan menyulap kawasan Bakauheni seperti Jatim Park di Jawa Timur. Di mana, Bakauheni akan menjadi pusat wisata di Lampung. Kawasan itu juga akan di bangun pusat UMKM, masjid, dan sejumlah fasilitas utama wisata di ujung pulau Sumatera tersebut.

"Memang karyanya banyak, sebentar lagi dari sini kita mau Bakauheni, Bakauheni ini kan kampung saya, nanti pak Erick di situ bikin pusat wisata, ada Bakauheni seperti Jatim Park, ada masjid-nya, ada tempat UMKM-UMKM, pokoknya keren deh, hebat," ucap Zulhas.

Baca Juga: Menteri Erick Thohir: Jujur Saya Stres

Di balik pujian tersebut, Zulhas juga tak tanggung-tanggung mengatakan akan memilih Erick Thohir, bila dia ikut berlaga sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi kalau disuruh milih, kalau saya sama Nuni beda pilihannya. Saya pilih Pak Erick Thohir, kan gitu," tutur dia sambil melontarkan senyum.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3549 seconds (11.97#12.26)