Sambangi Posko Korban Gempa Cianjur, Dirut Pertamina Serahkan Bantuan

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:27 WIB
loading...
Sambangi Posko Korban Gempa Cianjur, Dirut Pertamina Serahkan Bantuan
Foto: Doc. Pertamina
A A A
CIANJUR - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengunjungi Posko Satgas BUMN korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut Nicke turut menyerahkan bantuan untuk para korban.

Kedatangan Nicke ke Cianjur sekaligus mendampingi istri Menteri BUMN, yakni Liza Thohir dan juga jajaran Srikandi BUMN yang datang menemui para korban terdampak gempa di Posko Satgas BUMN di Gedung Perhutani KPH Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022). Dalam kunjungan tersebut, Liza Thohir dan jajaran Srikandi BUMN menghibur para korban dan menyalurkan sejumlah bantuan.

Dalam kesempatan ini, Nicke juga sekaligus menyerahkan bantuan dari Pertamina untuk korban terdampak gempa Cianjur. Bantuan tersebut diterima langsung perwakilan Satgas BUMN di posko tersebut. Bantuan yang diberikan berupa air mineral, susu kemasan, susu ibu hamil, asupan gizi untuk bayi, teh dan gula.

Nicke mengatakan, sejak awal bencana gempa di Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 lalu, Pertamina terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Satgas BUMN dalam upaya penanggulangan dan membantu para korban.

"Pertamina Group secara kompak membantu para korban bencana Gempa, baik dengan menyalurkan bantuan secara mandiri atau melalui kolaborasi dengan pihak lain," ujar Nicke.

Posko pengungsian Pertamina Peduli di Desa Mekarsari melayani 910 jiwa, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas penunjang seperti tenda dengan instalasi listrik, dapur umum yang menyediakan 1.900 porsi makanan/hari, fasilitas MCK, posko kesehatan dan Psikososial untuk Anak-anak.

Bantuan yang diberikan Pertamina mendapatkan apresiasi dari Ujang Rahmat Kepala Desa Mekarsari, Cianjur. "Alhamdulillah saat ini warga kami sudah mulai lega, bantuanpun lengkap mulai dari tenda, makanan, logistik dan lain-lain. Saya ucapkan terimakasih kepada Pertamina yang sudah membantu warga, semoga Pertamina semakin sukses".

Sebanyak 75 Perusahaan BUMN, berpartisipasi mengirimkan donasi untuk membantu para korban terdampak gempa Cianjur, termasuk Pertamina. Selain menyalurkan bantuan secara mandiri, Pertamina juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk penyaluran bantuan, salah satunya melalui Satgas BUMN.

Untuk diketahui, hingga 5 Desember 2022, Pertamina telah menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur dengan total nilai Rp 2,6 miliar. Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, obat-obatan, tenda untuk pengungsian, safety kit, perlengkapan kesehatan, hingga menghadirkan tenaga kesehatan dan relawan ke Cianjur.

Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa tabung beserta isi Bright Gas untuk memasak, BBM untuk kendaraan operasional baik TNI, Polri dan relawan serta mendirikan Posko Pertamina Peduli di Desa Mekarsari, Kampung Panembong Kaler yang menampung sekitar 694 jiwa di posko tersebut.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)