Sukses Dorong Petani Padi Naik Kelas, BMRI Raih Piala IDX Channel Anugerah CSR Award 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 16:17 WIB
loading...
Sukses Dorong Petani Padi Naik Kelas, BMRI Raih Piala IDX Channel Anugerah CSR Award 2022
Sukses Dorong Petani Padi Naik Kelas, BMRI Raih Piala IDX Channel Anugerah CSR Award 2022. ((Foto: Doc IDXC)
A A A
Melalui program CSR “Kewirausahaan Petani (Sentra Pengolahan Beras Terpadu)”, Bank Mandiri (BMRI) sukses meraih piala IDX Channel Anugerah Award 2022 dalam kategori Environmental Development Initiatives.

Dalam program tersebut, Bank Mandiri mendukung peningkatan produktivitas para petani padi di wilayah Kebumen dan Pamarican dengan menyiapkan fasilitas sentra pengolahan beras terpadu (SPBT) atau rice milling unit (RMU).

VP CSR Department Head Diwangkoro A. Ratam menjelaskan SPBT ini diharapkan mampu menciptakan kegiatan bisnis petani secara profesional dan membentuk entitas bisnis Perseroan Terbatas (PT) yang dimiliki rakyat sehingga dapat melaksanakan pendampingan dan pembinaan secara berkesinambungan sehingga aktivitas/manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh petani dan masyarakat.

"Selain itu, SPBT juga menjual beragam pupuk dan kebutuhan sarana produksi pertanian dan program pembinaan budidaya tanam dengan sistem smart and corporate farming, akses permodalan, bank gabah, dan penyaluran dana bergulir," ujar Diwangkoro di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Sekadar diketahui, malam puncak IDX Channel Anugerah Award 2022 sukses dilangsungkan di Jakarta, pada Rabu (9/11/2022). Acara penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) ini nyatanya juga menjadi perhatian dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam program ini, IDX Channel akan memberikan apresiasi yang didasari 3 aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

Kali ini, IDX Channel mengambil tema "Orchestrating Integrated CSR Initiatives to Accelerate Economic Recovery" dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menjalankan inisiatif CSR yang berdampak kepada bisnis, masyarakat dan lingkungan di masa perbaikan ekonomi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)