Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Juni 2023, Pengerjaan Konstruksi Capai 82,4 Persen

Kamis, 08 Desember 2022 - 17:46 WIB
loading...
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Juni 2023, Pengerjaan Konstruksi Capai 82,4 Persen
Dirut KCJB membeberkan, sudah sejauh mana pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan beroperasi pada Juni 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengerjaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dikebut untuk memastikan tidak molor dari target operasional pada Juni 2023, mendatang. Direktur Utama PT Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan, progres pengerjaan KCJB saat ini telah mencapai 82,4%.

"Kemudian secara total memang progres investasi di 91,7 persen, sementara progres konstruksi di 82,4 persen," katanya dalam Rapat dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).



Dwiyana menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus pada pengerjaan pemasangan trek kereta cepat Jakarta-Bandung dan stasiunnya.

"Saat ini kita sedang melanjutkan pengerjaan track layying dan pembangunan lainya. Saat ini track layying kita sudah mencapai hampir 50 km double track. Artinya sudah sekitar 100 km progress pekerjaan track layying," katanya.

"Dan nantinya kita akan lanjutkan dari arah Bandung ke arah Jakarta. Kalo kita lihat sekarang ini secara fisik progres pekerjaan pemasangan rel itu sudah sampai Stasiun Padalarang," tambahnya.



Lebih lanjut, Dwitayana mengutarakan, pengerjaan fisik terowongan, jembatan, dan juga jalur layang trek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah selesai pengerjaannya. "Pekerjaan tunel semuanya sudah kita selesaikan 13 tunnel, kemudian jembatan dan elevated jalur kita sudah bisa selesaikan semua di 142 km," bebernya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)