Permudah Akses Layanan Medis di Indonesia, PT APL Perkuat Lini Digital

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:59 WIB
loading...
Permudah Akses Layanan Medis di Indonesia, PT APL Perkuat Lini Digital
Salah satu perusahaan layanan kesehatan independen di Indonesia, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), ngebut melakukan transformasi digital agar perawatan kesehatan menjadi lebih mudah diakses hingga pelosok. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat para pelaku industri termasuk industri layanan kesehatan lebih gencar melakukan transformasi. Terutama dalam infrastruktur, akses yang setara bagi masyarakat terhadap obat-obatan, vaksin, farmasi serta peningkatan keterampilan praktisi layanan kesehatan esensial.

Baca Juga: Atasi Sampah Plastik, APL dan The Plastic Exchange Berkolaborasi

Salah satu perusahaan layanan kesehatan independen di Indonesia, PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), ngebut melakukan transformasi digital agar perawatan kesehatan menjadi lebih mudah diakses hingga pelosok dan produk lebih berkualitas.

“Ambisi kami adalah layanan, fasilitas, dan sistem semakin efektif dan efisien serta canggih melalui dukungan transformasi digital,” kata Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Sekadar diketahui, APL menyediakan layanan distribusi, komersial, dan digital untuk mendukung kebutuhan layanan kesehatan di Indonesia. Christophe mengklaim, bahwa APL menjadi perusahaan layanan kesehatan pertama yang menerapkan digital 4.0 pada proses intinya.

Perusahaan yang berkiprah di pasar kesehatan Indonesia sejak 1985 ini telah membangun Center of Excellence untuk mengembangkan layanan solusi digital dan data analitik sebagai solusi untuk ekosistem layanan kesehatan di Indonesia.

“Tim kami telah fokus pada pembuatan data, digital, dan solusi manajemen penyakit,” kata Christophe.

Baca Juga: Gandeng WhatsApp, Kemenkes Berupaya Tingkatkan Layanan Kesehatan Primer

Transformasi digital, lanjut dia, berperan penting menghubungkan ekosistem perawatan kesehatan dari produsen ke fasilitas medis dan garis depan.

Menurut Christophe, APL berfokus pada tiga sektor prioritas untuk pemulihan yang lebih kuat dan berkelanjutan yaitu Penguatan Arsitektur Kesehatan Global, Transformasi Digital dan Transisi Energi. APL yang menjadi bagian dari Zuellig Pharma ini juga membangun kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di industri kesehatan.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3546 seconds (11.210#12.26)