Ekspansi Bisnis Industrial Catering, UMK Buka Dapur Baru di Cikarang

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:56 WIB
loading...
Ekspansi Bisnis Industrial Catering, UMK Buka Dapur Baru di Cikarang
PT. Umara Mitra Kulina (UMK) merupakan salah satu unit bisnis dari Umara Group (PT Umara Nikmat Boga) yang bergerak di bidang Industrial Catering. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT. Umara Mitra Kulina (UMK) merupakan salah satu unit bisnis dari Umara Group (PT Umara Nikmat Boga) yang bergerak di bidang Industrial Catering . UMK melakukan ekspansi usaha dengan membuka fasilitas dapur baru yaitu Satellite Kitchen yang berlokasi di Delta Silicon 3, Cikarang, Jawa Barat.

Satellite Kitchen ini merupakan Dapur ke-3 setelah Satellite Kitchen di Jakarta dan Central Kitchen di Curug yang dimiliki oleh Umara Group.

Satellite Kitchen ini diresmikan secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh CEO Umara Group, Rene Adhibrata dan Managing Director PT Umara Mitra Kulina, Marcello Massie serta disaksikan oleh Tommy Widyo Utomo selaku COO Umara Group, Tashya Megananda selaku Ketua Umum DPD APJI Jakarta dan tokoh masyarakat setempat pada Kamis (8/12/2022).

Adanya pembukaan Satellite Kitchen ini merupakan bukti komitmen UMK dalam berkontribusi untuk wilayah Cikarang dan sekitarnya dengan mengakomodasi kebutuhan catering karyawan perusahaan, khususnya perusahaan di Kawasan GIIC (Greenland International Industrial Center), Delta Silicon Industrial Park, Kawasan Industri Jababeka, Kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), Kawasan MM2100, dan Kawasan (BIIE) Bekasi International Industrial Estate.

Pembukaan ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar yang akan menyelenggarakan event tertentu. Melalui fasilitas dapur yang lengkap dan chef yang berpengalaman, UMK siap memproduksi makanan yang berkualitas. Customer juga dapat memilih berbagai variasi menu dan pilihan harga kompetitif sesuai budget.

UMK saat ini berfokus dalam bidang industrial catering seperti Commercial Catering untuk pabrik & manufaktur serta perusahaan minyak, tambang, gas dan batubara, Hospital Catering, Institutional Catering, Canteen Management, dan Corporate Events.

Satellite kitchen ini siap melayani customer selama 24 jam dengan menyediakan produk yang sehat, bercita rasa tinggi, dan sudah bersertifikat Halal dari MUI, memiliki Sistem Jaminan Halal, Sertifikat Laik Hygiene, ISO 9001 : 2015 untuk Quality Management System, ISO 14001 : 2015 untuk Environmental Management System.

ISO 22000 : 2018 untuk Food Safety Management System, ISO 45000 : 2018 untuk Occupational Health & Safety Management System, HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) serta Sertifikat Asosiasi Jasa Boga yaitu KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) dan APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia).

Satellite kitchen UMK mampu memproduksi makanan minimal 2000 porsi per shift atau sekitar 6000 – 8000 meals/day. Hadir dengan fasilitas terlengkap dan modern, dapur 3 lantai ini dibangun sesuai dengan standard HACCP untuk memastikan makanan yang dihasilkan memenuhi standar keamanan pangan.

Satellite kitchen UMK akan menjadi pilihan tepat bagi para pengusaha di Kawasan Industrial Cikarang dan Karawang karena lokasi yang sangat strategis, fasilitas yang lengkap dan modern serta pelayanan yang prima.

Umara Group

PT Umara Nikmat Boga (UNB) yang dikenal sebagai Umara Group ini didirikan pada tahun 2014 sebagai Holding Company. Dengan latar belakang F&B, Umara Group dibentuk bertujuan untuk menyediakan produk dan memberikan layanan terbaik pada berbagai jenis perusahaan di bidang Industri Makanan dan Minuman.



Dalam hal memberikan yang terbaik untuk pelanggan, Umara Group berorientasi terus berinovasi melakukan pengembangan produk secara keseluruhan, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik, memasak, menyajikan dengan presentasi lengkap, makanan sederhana, makanan beku, makanan siap saji dalam kemasan, dan layanan konsultasi.

Selain PT Umara Mitra Kulina (UMK), Umara Group juga memiliki empat anak perusahaan lainnya yakni PT Umara Cipta Rasa (Umara Catering), PT Laukita Bersama Indonesia (LBI), PT Rasa Nusantara Baru (Lumpang Emas) dan PT Solusi Makanan Indonesia (SMI).

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)