7 Wanita Terkaya di Rusia Versi Forbes, dari Perhotelan hingga Pertambangan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 17:09 WIB
loading...
7 Wanita Terkaya di Rusia Versi Forbes, dari Perhotelan hingga Pertambangan
Terdapat sejumlah wanita terkaya di Rusia versi Forbes yang bisa diketahui. Salah satunya Yelena Baturina. Foto DOK thetimes
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah wanita terkaya di Rusia versi Forbes yang bisa diketahui. Bisnis mereka rata-rata berkecimpungan dalam dunia, perhotelan, energi dan pertambangan.

Dalam mengembangkan kariernya, para wanita terkaya di Rusia ini berjalan secara mandiri. Melansir dari laman forbes-com, berikut ini daftar wanita terkaya di Rusia :

Baca juga : Mengenal Marina Budiman, Wanita Terkaya Indonesia dengan Harta Rp21,45 Triliun

1. Yelena Baturina

Yelena Baturina dikenal sebagai wanita terkaya di Rusia dan satu-satunya wanita di Rusia yang mencapai status miliarder. Baturina adalah pendiri wadah pemikir kreatif filantropi BE OPEN dan perusahaan konstruksi Inteco.

Dia memiliki portofolio bisnis besar yang mencakup perusahaan di industri seperti perhotelan, energi terbarukan, dan pertanian. Hingga pada periode Juli 2018, kekayaan bersih Baturina mencapai USD1,2 miliar.

2. Tatyana Bakalchuk

Tatyana Bakalchuk adalah pengusaha Rusia dan miliarder kedua di Rusia setelah Elena Baturina. Bakalchuk mengumpulkan kekayaannya yang cukup besar, yang diperoleh dari CEO Wildberry atau perusahaan ritel online terbesar di Rusia.

Penjualan tahunan perusahaan ritel online tersebut adalah sekitar USD1,9 miliar, sehingga dapat menyumbangkan kekayaan bersih Bakalchuk diperkirakan sekitar USD1 miliar.

3. Marina Sedykh
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3116 seconds (10.177#12.26)