Emiten Mamin Gelar Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:23 WIB
loading...
Emiten Mamin Gelar Trauma Healing untuk Korban Gempa Cianjur
Trauma healing yang digelar oleh Garuda Sehati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah perusahaan, baik BUMN maupun swasta, terus menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak gempa Cianjur . Bantuan tak hanya berupa makanan, minuman, pengobatan semata, tapi juga berupa psikis.



PT Garudafood Tbk (GOOD) lewat Garudafood Sehati berkolaborasi dengan Kampung Dongen Indonesia (KaDo) menggelar kegiatan “Pendampingan Psikososial Gempa Cianjur 2022” melalui kegiatan trauma healing pada 04-13 Desember 2022 di beberapa lokasi titik posko pengungsian. Jumlah penerima manfaat lebih dari 1.000 orang anak.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dongeng anak, bernyanyi, dan bermain keterampilan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban psikologis yang muncul pascabencana, terutama pada anak-anak yang terdampak. Harapannya psikologis mereka dapat kembali pulih dan siap beraktivitas seperti semula.

“Selain kegiatan trauma healing, Garudafood Sehati juga memfasilitasi penyaluran lebih dari 1.000 karton produk biskuit, kacang, dan snack Garudafood hasil donasi dari partisipasi karyawan kami ke posko-posko pengungsian yang tersebar di Cianjur bekerjasama dengan beberapa mitra eksternal,” ujar Dian Astriana, Head of Corporate Communication & External Relations Garudafood, dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Menurut Dia, jumlah bantuan itu masih terus bertambah karena hingga kini Garudafood Sehati terus bergerak bersama mitra eksternal lainnya. Mitra penyaluran bantuan Garudafood Sehati antara lain CT Arsa Foundation, Daarut Tauhiid Peduli, Rumah Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Yayasan Melati Bersih, Sekolah Relawan, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Jurnalis Mancing Indonesia, Yayasan Masjid Nurul Hidayah, Karang Taruna, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Cianjur, ICRP, GUSDURian dan PMI Jakarta Pusat.



Program bantuan kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat tanpa melihat unsur suku, agama, ras dan golongan tertentu. Garudafood Sehati berharap kegiatan ini dapat membantu mempercepat pemulihan dampak pascabencana di Cianjur sehingga masyarakat dapat bangkit lebih cepat dan kuat.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)