Ekspansi Bisnis, IATA Siap jadi Pengelola Jet Pribadi

Selasa, 13 Desember 2022 - 10:14 WIB
loading...
Ekspansi Bisnis, IATA Siap jadi Pengelola Jet Pribadi
Ilustrasi pesawat jet pribadi Foto/pexels/asad
A A A
SUKABUMI - PT MNC Energy Investment Tbk (IATA) bakal mempertajam lini usaha di sektor penerbangan dengan menjadi pengelola jet pribadi atau private jet.

Wakil Direktur Utama PT MNC Energy Investments Tbk Agustinus Wisnu Handoyono mengatakan, perseroan tengah merencanakan untuk menjadikan IATA sebagai pengelola private jet di Tanah Air.

"Nantinya kita juga akan ekspansi untuk sebagai aircraft management, mengelola private jet milik pihak lain," ungkapnya saat ditemui di Lido Lake Resort, dikutip Selasa (13/12/2022).



Menurut dia, saat ini sudah ada dua perusahaan private jet tengah menjajaki kerja sama lebih lanjut. "Ada dua pemilik pesawat yang sudah menghubungi kami untuk melakukan aircraft management dan sedang kami eksekusi kerja sama," bebernya.

Winsu optimistis pada tahun depan akan lebih banyak lagi perusahaan jet pribadi yang akan bergabung ke dalam aircraft management IATA.



Menurut dia, IATA mempunyai fasilitas dan manajemen yang baik dalam mengelola pesawat jet pribadi. Sehingga, perusahaan jet pribadi tidak perlu banyak mengeluarkan biaya dalam perawatan.

"Tahun depan kita semakin optimis akan makin banyak pemilik private jet yang bergabung dengan kita. Hal itu karena kita mempunyai hanggar, alat-alat untuk perawatan pesawat dari ringan dan berat serta kru yang profesional," terang Wisnu.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)