Dana CSR Jateng Capai Rp86 Miliar, Ganjar: Bisa untuk Atasi Kemiskinan

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:30 WIB
loading...
Dana CSR Jateng Capai Rp86 Miliar, Ganjar: Bisa untuk Atasi Kemiskinan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara CSR Award 2022 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng, Selasa, (13/12/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkapkan, dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang terkumpul di Jateng sebanyak Rp 86 miliar. Dana tersebut siap digunakan untuk mengentaskan kemiskinan hingga menurunkan angka stunting di Jateng.

"Kita sudah punya perda tentang CSR ini. Kita coba sosialisasikan, implementasikan, ya sudah terkumpul tahun ini sekitar Rp 86 miliar. Menurut saya, potensinya pasti masih tinggi lagi," kata Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jateng, Selasa, (13/12/2022).

"Bisa masuk ke penurunan kemiskinan, stunting, kemudian pendidikan, kesehatan, isu-isu difabel, kemudian perempuan, anak, termasuk isu lingkungan," sambung Ganjar.



Dalam kesempatan itu, Ganjar turut memberikan CSR Award 2022 kepada sejumlah perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang berhasil menghimpun dan menjalankan program sosial di Jateng. Ganjar mengatakan, mereka menghadirkan program terbaik untuk membantu masyarakat.

"Saya senang karena tadi bantuannya cukup beragam, ada yang masuk di dunia pendidikan, ada yang masuk kesesehatan, ada yang masuk ke fisik atau infrastruktur, bahkan di daerah-daerah tertentu mereka mau ikut membantu menurunkan angka kemiskinan," katanya.

Ganjar mengatakan, para perusahaan dengan program CSR terbaik itu bisa berkonsolidasi agar bantuan ke masyarakat bisa maksimal. Kemudian, kata Ganjar, pemerintah daerah (Pemda) terkait akan memberikan repons terhadap hal tersebut.

"Sehingga kita bisa belajar cara pengelolaan CSR di perusahaan itu dan bagaimana menghubungkan dengan program yang ada di Pemda. Sehingga kalau kita bicara kekurangan anggaran yang ada di Pemda, bisa kok sebenarnya," ujarnya.



Ganjar pun berterima kasih kepada perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD yang telah membantu masyarakat Jateng melalui CSR. Ganjar berharap, akan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

"Saya terima kasih, bahkan kemarin ada beberapa yang membantu kami di sekolahan, itu luar biasa. Bahka mereka tidak dari Jawa Tengah, mereka dari luar Jawa Tengah juga ikut membantu. Ini bisa sangat memberikan fasilitas lebih baik buat masyarakat di Jawa Tengah," kata Ganjar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)