Jalankan Program Petik Masak, Mak Ganjar Latih Warga Usaha Mandiri

Senin, 12 Desember 2022 - 23:57 WIB
loading...
Jalankan Program Petik Masak, Mak Ganjar Latih Warga Usaha Mandiri
Mak Ganjar kembali menggelar program wirausaha mandiri bertajuk Petik Masak di Ciracas, Jakarta Timur. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Mak Ganjar kembali menggelar program wirausaha mandiri bertajuk Petik Masak di Ciracas, Jakarta Timur. Mereka mendatangi rumah-rumah warga dan memberikan 500 pohon cabai lengkap dengan media tanam, pot dan bibit cabai.

Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Navysah mengatakan, kegiatan ini sebagai antisipasi untuk menghadapi harga pangan yang diprediksi melonjak jelang natal dan tahun baru. "Ini kita bagikan secara gratis karena menjelang tahun baru itu harga cabai pasti akan melonjak," kata Evi, Minggu (11/12/2022).



Evi menambahkan, warga juga diberikan pelatihan dan pendampingan untuk menanam cabai. Ia berharap warga bisa mengembangkan bantuan dari Mak Ganjar untuk usaha mandiri. "Program Petik Masak ini adalah kelanjutan dari pembagian 24.000 pohon cabai yang kita bagikan se-DKI Jakarta," ujarnya.

Warga Ciracas menyambut antusias program yang dijalankan Relawan Ganjar Pranowo ini. Salah satu warga, Feli menerangkan Petik Masak jadi solusi tepat untuk menghadapi kenaikan harga pangan. "Ini sangat bermanfaat dibagikan ke warga-warga apalagi jelang Natal dan Tahun Baru pasti harga cabai melambung tinggi," kata Feli.



Feli menambahkan, ia turut mendapat respons positif saat ikut membagikan pohon cabai bersama Mak Ganjar. "Tadi kita door to door, kita juga ngasih ke ibu penjual gorengan, dia senang banget karena cabai itu kan kepake banget, semoga berkah dan bermanfaat, bisa mengurangi pengeluaran dia dan menambah penghasilan," terang Feli.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)