XL Siapkan Capex Rp7 Triliun Tahun Ini

Kamis, 26 Februari 2015 - 09:38 WIB
XL Siapkan Capex Rp7 Triliun Tahun Ini
XL Siapkan Capex Rp7 Triliun Tahun Ini
A A A
LOMBOK - Wakil Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk (EXCL) Dian Siswarini ‎mengatakan, perseroan pada tahun ini menyediakan belanja modal (capital expenditure/capex) sekitar Rp7 triliun.

Menurut dia, capex tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun jaringan, seperti untuk jaringan 3G, sebagian jaringan 4G, dan 2G sebagai pelengkap.

"Secara bisnis, saya melihat tahun 2015 tidak akan mudah. Akan banyak tantangan yang harus kami hadapi, namun dengan kemampuan memberikan kepuasan kepada pelanggan, saya yakin XL akan bisa melalui tahun ini dengan baik," tegasnya di Lombok, Kamis (26/2/2015).

Terkait layanan data, Dian menyebut, peningkatan infrastruktur jaringan perlu dipacu karena jumlah pelanggan memang terus meningkat, termasuk pengguna layanan data.

Sementara untuk menopang layanan data berkualitas, XL telah memiliki base transceiver station (BTS) 3G sebanyak 31% dari total BTS sebanyak 52 ribu.

"Jumlah ini akan terus ditingkatkan sepanjang 2015," imbuh dia.

Peningkatan infrastruktur data juga mendesak seiring dengan terus bertambahnya jumlah masyarakat yang beralih menggunakan telepon selular (ponsel) jenis smartphone. Hingga akhir 2014, jumlah pelanggan XL yang menggunakan smartphone sekitar 16 juta.

"Angka ini meningkat tajam dari sekitar 5 juta pada tahun 2013 dan kami memperkirakan hingga akhir tahun ini jumlah pelanggan yang akan menggunakan smartphone terus meningkat signifikan," ucapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)