Ekonomi Menggeliat Berkat Event International, Gubernur NTB Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden

Kamis, 15 Desember 2022 - 21:25 WIB
loading...
Ekonomi Menggeliat Berkat Event International, Gubernur NTB Doakan Sandiaga Uno Jadi Presiden
Beragam event berkelas internasional berdampak positif terhadap perekonomian Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada Jokowi dan Sandiaga Uno. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Beragam event berkelas internasional yang hadir pascapandemi Covid-19 berdampak positif terhadap perekonomian Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak hanya menggeliatkan perekonomian, kehadiran event tersebut membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Rasa bangga tersebut diluapkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah ketika mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022).



Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno karena telah menghadirkan beragam event internasional. Di antaranya MotoGP, MXGP, World Superbike serta sejumlah event internasional lainnya.

Atas berkah yang dirasakan masyarakat, Zulkieflimansyah bahkan mendoakan Sandiaga Uno bisa maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan menjadi presiden tahun 2024 mendatang.

"Jadi, terima kasih Pak Presiden, terima kasih Pak Sandi mudah-mudahan bapak panjang umur, dan kalau tidak ada aral melintang siapa tahu Pak Sandi bisa jadi presiden Republik Indonesia juga nanti," ujarnya sembari tertawa.

"Waduh ini yang berat," balas Sandiaga Uno tertawa.

Tak hanya membuka peluang usaha dan lapangan kerja, dampak positif lainnya dari kehadiran beragam event internasional diungkapkan Zulkieflimansyah adalah pembangunan infrastruktur di NTB.

Di antaranya penyempurnaan Bandara Internasional Lombok, peningkatan kapasitas sejumlah pelabuhan hingga pembangunan rumah sakit di NTB.

"Kehadiran event ini bukan hanya eventnya tapi juga membantu hadirnya multiplier effect. Dari host MotoGP itu memberi syarat runway bandara diperpanjang, maka mau tidak mau-mau Angkasa Pura dan BUMN intervensi runwaynya diperpanjang, dan rumah sakitnya juga harus standar internasional," ungkap Zulkieflimansyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)