MNC Asset Management Gencarkan Literasi Pasar Modal di Lingkungan Kampus

Selasa, 20 Desember 2022 - 11:22 WIB
loading...
MNC Asset Management Gencarkan Literasi Pasar Modal di Lingkungan Kampus
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menggelar Seminar Sekolah Pasar Modal Level 1 & 2 dengan tema One Step a Head Through Investment, pada Senin (19/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perlahan masyarakat kini sudah semakin sadar akan pentingnya investasi yang dimulai sedari awal. Literasi tentang instrument investasi pun kini semakin gencar dilakukan oleh pelaku pasar modal di Indonesia, mulai dari OJK, Manajer Investasi, Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) .

Selain menambah literasi pasar keuangan, acara seperti seminar, webinar, dan pameran juga sebagai langkah untuk menambah minat investasi kepada masyarakat.

Salah satu cara yang dilakukan oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Asset Management dan MNC Sekuritas yang bekerja sama Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Sumedang, Jawa Barat mengadakan Seminar Sekolah Pasar Modal Level 1 & 2 dengan tema “One Step a Head Through Investment, pada Senin (19/12).

Hadir dalam Seminar Pasar Modal Lanjutan tersebut adalah Dendy Juandi selaku Kepala Sub Bagian Pengawasan Pasar Modal dan IKNB OJK Tasikmalaya, Errin Nur Rahmayanti dari Kantor Pewakilan BEI Jawa Barat LJK OJK Cirebon, Nita Rahayu Utami selaku Senior Account Manager MNC Asset Management Cabang Bandung, dan Nadia Pratiwi NS Marketing Officer MNC Sekuritas Bandung.

Nita Rahayu Utami sebagai salah satu narasumber pada seminar ini, memaparkan materi tentang pentingnya berinvestasi yang dimulai sejak dini.

“Investasi sekarang bukan lagi hal yang asing di masyarakat, mulai dari kelompok umur remaja, dewasa maupun orang tua, kini perlahan sudah melek terhadap investasi,” ujarnya, dikutip Selasa (20/12/2022).



Namun, lanjut dia, perlu dilihat juga instrumen investasi apa yang ingin dijalankan dan pastinya harus disesuaikan dengan profil risiko diri sendiri. Menurut Nita, instrumen investasi reksa dana bisa menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang baru memulai investasi.

“Reksa dana bisa menjadi pilihan yang cukup tepat, khususnya bagi masyarakat yang baru memulai investasi dan yang hanya punya waktu sedikit karena kesibukan. Sebab di reksa dana uang masyarakat nantinya akan dikelola oleh tim Manajer Investasi yang profesional dan berpengalaman,” terang dia.



Nita menambahkan, lantaran mahasiswa masih dalam rentang umur yang produktif dan progresif, produk yang cocok bagi mahasiswa adalah reksa dana pendapatan tetap, yakni MNC Dana Likuid dengan indikasi imbal hasil 7,77% p.a dan MNC Dana Syariah dengan indikasi imbal hasil 7,88% p.a berdasarkan NAB per tanggal 19 Desember 2022.

Adapun bagi nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah dapat dibeli melalui website www.motionfunds.id .
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)