Hadirkan Inovasi untuk Penuhi Kebutuhan Air Sehat di Rumah

Selasa, 20 Desember 2022 - 07:58 WIB
loading...
Hadirkan Inovasi untuk Penuhi Kebutuhan Air Sehat di Rumah
Kebutuhan air bersih dan sehat menjadi hal utama di kota besar seperti Jakarta yang rentan tercemar. Hal ini menginisasi Waterway menghadirkan inovasi alat filtrasi air bersih. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kebutuhan air bersih dan sehat menjadi hal utama di kota besar seperti Jakarta yang rentan tercemar. Hal ini menginisasi Waterway asli Indonesia menghadirkan inovasi alat filtrasi air bersih dalam kesempatan pameran HOMEDEC yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, belum lama ini.



Lewat inovasi alat filtrasi, air keran di rumah bisa menjadi air murni layak minum. Melalui sistem penyaringan reverse osmosis (RO) ini bisa memenuhi kebutuhan akses air bersih bagi masyarakat

Inovasi yang dihadirkan Waterway ini sebagai bagian merubah gaya hidup masyarakat lebih modern dalam mendapatkan akses air bersih dengan mudah dan praktris. Layaknya memiliki pabrik air sehat sendiri di rumah untuk dikonsumsi seluruh keluarga, dengan pengeluaran cost yang lebih terjangkau, termasuk untuk kantor, rumah sakit atau ruang publik.

Dispenser penghasil air minum dihubungkan langsung dengan jaringan air, yang disaring dengan 4 tahapan utama dalam sistem Waterway dispenser RO. Dimana, sistem ini menyaring dan memurnikan air dari segala jenis bakteri, virus dan logam hingga ukuran 0,0001 mikron. Sehingga menghasilkan air minum yang bersih, aman dan sehat untuk diminum.

“Kami menyebut Waterway sebagai Dispenser RO karena selain berfungsi memurnikan air, alat ini juga berfungsi sebagai dispenser yang dilengkapi dengan tiga opsi temperatur air baik itu air panas, air dingin, dan air suhu ruangan. Jadi dengan Waterway layaknya memiliki pabrik air sehat sendiri di rumah,” kata CEO PT Intisarana Adisejahtera, Yoseph Chandra saat mengenalkan inovasi waterway dalam pameran Homedec.



Dalam kesempatan tersebut juga diperagakan uji eksperimen perbandingan air RO dengan air lain, mengundang mahasiswa Ukrida yang menjabarkan hasil uji eksperimen dengan hasil yang memuaskan. Air baku yang masuk ke sistem Waterway akan melewati empat tahapan filtrasi yang sangat halus seukuran 1/10 satu helai rambut atau 0,001 mikron.

“Artinya kotoran-kotoran yang tidak kasat mata akan tersaring dengan baik bahkan kandungan seperti mineral, zat kapur, warna, bau, serta bakteri yang terkandung dalam air juga akan tersaring , sehingga akan menghasilkan air sehat yang terjamin kemurniannya,” kata Yogi.

Waterway mendapat sertifikat kelayakan air sesuai standard WHO dan Kementerian Kesehatan RI berdasarkan uji yang dilakukan oleh Sucofindo dengan Report No. 14970/ANBPAP tertanggal 5 Desember 2022 untuk pengetesan Chemical and Microbilogical Analysis sesuai Standard WHO, dan No. 14969/ANBPAP tertanggal 5 Desember 2022 untuk Standard Kementerian Kesehatan RI untuk pengujian Microbiological, Inorganic Chemical, Physical and Chemical
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)