Kembangkan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Layanan Spesialisasi

Selasa, 20 Desember 2022 - 13:09 WIB
loading...
Kembangkan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Layanan Spesialisasi
PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi kesehatan.
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PTLippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor kesehatan, berkomitmen mengembangkan industrikesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi kesehatan.

SILO mengembangkan layananspesialisasi kesehatan tersebut melalui program Centers of Excellence (CoE) yang tersebar dijaringan rumah sakit perseroan, yakni di RS Siloam.

Sejumlah layanan spesialisasi kesehatan yangmenjadi keunggulan RS Siloam terdiri dari onkologi dan kanker payudara, neurologi, kardiologidan pusat jantung, fertilitas, transplantasi ginjal, serta parkinson dan gangguan pergerakan.

(Baca juga:Pendapatan Naik 18%, Kinerja Siloam Menguat)

SILO menyediakan CoE dengan dokter spesialis dan fasilitas khusus untuk menangani kebutuhanunik pasien dan memberikan pelayanan kesehatan secara komprehensif. Selain itu, CoE di RSSiloam menawarkan fasilitas khusus untuk mendukung pasien yang membutuhkan spesialisasiperawatan kesehatan tertentu.

Dalam pengembangan spesialisasi, SILO juga bekerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya,SILO bermitra dengan Angels Initiative agar RS Siloam dapat menjadi rumah sakit yang 'stroke-ready', sehingga pasien yang baru saja menderita stroke dapat ditangani secepat dan seefektifmungkin.

Kerja sama SILO dengan Angels Initiative sendiri berlangsung sejak tahun 2019. Padatahun 2020, RS Siloam TB Simatupang memperoleh sertifikasi Stroke Ready Nurses.

(Baca juga:Manajemen Baru, Kinerja Siloam Hospitals Makin Kuat)

SILO juga membuka Aliansi Perawatan Kanker Payudara di RS Siloam MRCCC Semanggi.Klinik ini berspesialisasi dalam konsultasi, deteksi serta pengobatan kanker payudara secarakomprehensif dan didukung oleh tenaga medis profesional dan peralatan medis kelas satu.

Klinikini semakin memperkuat program onkologi RS Siloam menjadi one stop solution untuk perawatankanker. Pertumbuhan kinerja SILO ini tentu saja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKRyang merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 58,05%.

“SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia,” ujar Group CEO LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/12/2022).

IndustriKesehatan, kata John Riady, merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan diIndonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akanfasilitas kesehatan semakin tinggi.

“LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. Kamimemiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmenuntuk terus bertumbuh,” tegas John Riady.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)