Memberikan Warna Baru Hunian Urban di Kawasan Solo Utara

Selasa, 20 Desember 2022 - 10:27 WIB
loading...
Memberikan Warna Baru Hunian Urban di Kawasan Solo Utara
Saat banyak developer menunda penyelesaian pembangunan apartemennya gara-gara pandemi, PT MPI menyelesaikan proyeknya untuk jeli melihat potensi pasar properti di kota Surakarta. Foto/Dok
A A A
SURAKARTA - PT Mulia Properti Indah (MPI), anak perusahaan Agungtex Land Group, menggelar acara peresmian proyek apartemen Solo Urbana Residence (SUR) yang dibangun di Jalan Mojo dan ruas Jalan Solo Ring Road, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022). Peresmian dilakukan oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa.



Turut hadir mantan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, jajaran pemerintah daerah Surakarta beserta jajaran manajemen PT Mulia Properti Indah. Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan apartemen Solo Urbana Residence memberikan warna baru di kawasan Solo Utara yang dijadikan kawasan ekonomi dan bisnis baru di Surakarta.

"Solo Urbana Residence membuat kawasan Surakarta Utara lebih ramai," sebut Teguh Prakosa.

Sementara Direktur Utama PT Mulia Properti Indah, Wiryawan Arya mengatakan, sangat bersyukur dan bangga berhasil menyelesaikan apartemen Solo Urbana Residence walaupun di masa pandemi Covid-19. Bukti komitmen yang dilakukan oleh PT MPI, dimana banyak developer yang membangun apartemen menunda penyelesaian pembangunan apartemennya gara-gara pandemi.

"Namun PT MPI malah berhasil menyelesaikan pembangunan apartemennya. Bukti komitmen lainnya dari PT MPI adalah bahwa semua sertifikat strata title dari apartemen SUR ini sudah pecah per unit. Reputasi dan kepercayaan mahal harganya sehingga PT MPI akan menjaga dengan sebaik-baiknya," terang Wiryawan Arya.



Wiryawan Arya menambahkan, potensi pasar properti di kota Surakarta masih sangat besar namun belum banyak pengembang yang berani merespon potensi tersebut. Potensi itu bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Surakarta yang terus meningkat, tingkat investasi terus bertambah, memiliki banyak pabrik, serta jumlah penduduknya juga terus mengalami pertumbuhan.

Apartemen Solo Urbana Residence dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar, terdiri dari 4 tower (7 hingga 12 lantai) yang merangkum 1.000 unit hunian. Apartemen SUR ini ditargetkan untuk para mahasiswa Universitas Negeri Surakarta (UNS) yang lokasinya hanya berjarak 1 Km.

Sehingga fasilitas yang disediakan pun disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa sehari-hari yaitu kolam renang, basket 3 on 3, jogging track, laundry, mini market, coffee shop, kantin, restoran, ATM, meeting point garden, dan lain sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)