MNC Peduli Terima Donasi untuk Cianjur dari PT Taiyo Sinar Raya Teknik

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:45 WIB
loading...
MNC Peduli Terima Donasi untuk Cianjur dari PT Taiyo Sinar Raya Teknik
Penyerahan bantuan secara simbolis dari PT Taiyo Sinar Raya Teknik kepada tim MNC Peduli di kantor pusat PT Taiyo Sinar Raya Teknik di Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bantuan untuk masyarakat Cianjur yang menjadi korban gempa masih terus berdatangan. Salah satunya dari PT Taiyo Sinar Raya Teknik yang mempercayakan penyaluran donasi kepada MNC Peduli.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT Taiyo Sinar Raya Teknik Dian Novita dan diterima oleh tim MNC Peduli di kantor pusat PT Taiyo Sinar Raya Teknik di Jakarta Selatan pada hari ini.

Dian Novita mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, dengan jumlah korban dan kerugian yang sangat besar.

Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian PT Taiyo Sinar Raya Teknik bermaksud memberikan bantuan kepada masyarakat Cianjur. Menurut dia, bantuan ini juga merupakan salah satu aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dari manajemen perseroan khususnya di Jawa Barat.

“Semoga bantuan yang kami salurkan melalui MNC Peduli bisa memberikan manfaat bagi para korban bencana gempa bumi Cianjur,” ujarnya, Rabu (21/12/2022).



Sementara itu, Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyampaikan terima kasih atas kerja sama partner maupun instansi lainnya yang telah bermitra dengan MNC Peduli.

“Kami MNC Peduli berterima kasih kepada partner maupun instansi yang bekerja sama dengan MNC Peduli dalam penyaluran ke Cianjur. Harapan kami hal ini juga dapat dilakukan oleh instansi lain sehingga semakin banyak bantuan yang bisa kita salurkan,” papar Syafril.

Berdasarkan data dari BPBD Cianjur pada 15 Desember 2022, akibat gempa bumi magnitudo 5.6 SR yang melanda Cianjur mengakibatkan 56.548 rumah, 544 fasilitas pendidikan, 281 tempat ibadah dan 18 fasilitas kesehatan rusak.



Selain itu, dinyatakan bahwa gempa Cianjur juga telah telah menelan 602 korban jiwa dan saat ini 114.683 jiwa terpaksa mengungsi.

Oleh karena itu, donasi kemanusian ini akan segera disalurkan MNC Peduli untuk membantu kebutuhan pengungsi dan keperluan lainnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)