916.000 Tiket KA Libur Nataru 2023 Sudah Ludes Terjual, Dirut KAI: Masih Tersedia Banyak

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:02 WIB
loading...
916.000 Tiket KA Libur Nataru 2023 Sudah Ludes Terjual, Dirut KAI: Masih Tersedia Banyak
PT KAI mencatat sampai hari ini 916.000 tiket kereta api jarak jauh pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 telah ludes terjual. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyediakan 5,6 juta tiket kereta api jarak jauh untuk musim angkutan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 . Selain itu seluruh jajaran KAI mulai dari staf hingga top management akan melakukan posko Angkutan Nataru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik.

"Kereta Api Indonesia selama kira-kira 18 hari masa angkutan nataru, menyediakan 5,6 juta tiket. Dan sampai hari ini sudah terjual 916.000 untuk kereta api jarak jauh atau sekitar 39 sampai 40 persen," kata Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo dalam konfrensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/12/2022).



Didiek mengatakan, bahwa masih tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan periode masa natal dan tahun baru masih tersedia. "Untuk ketersediaan tiket kereta api masih cukup banyak," katanya.

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan moda transportasi kereta api untuk merencakan perjalanan dari jauh-jauh hari.

"Melalui persiapan yang matang, kita harapkan moda transportasi KA selama masa Angkutan Nataru ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali," kata Didiek.



Untuk melancarkan kegiatan masa libur nataru, Didiek mengatakan, seluruh jajaran KAI mulai dari staf hingga top management akan melakukan posko Angkutan Nataru guna memastikan operasional kereta, pelayanan, dan penerapan protokol kesehatan di stasiun dan selama dalam perjalanan berjalan baik.

Dengan dimulainya Angkutan Nataru, KAI telah menyiapkan segala sumber daya untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Untuk aspek SDM, seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP. Para petugas frontliner seperti kondektur, prama/prami, dan customer service dipastikan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. KAI konsisten memberikan perhatian terhadap keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terutama di peak season seperti Angkutan Nataru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)