Hari Ibu, Relawan Sandiaga Terus Berbagi Ringankan Beban Perempuan

Kamis, 22 Desember 2022 - 15:15 WIB
loading...
Hari Ibu, Relawan Sandiaga Terus Berbagi Ringankan Beban Perempuan
Relawan Sahabat Sandi menggelar bazar sembako murah di Desa Blimbing, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
LAMONGAN - Relawan Sandiaga Uno terus berbagi meringankan beban ibu rumah tangga. Kali ini, di momen Hari Ibu, program berbagi sembako yang diinisiasi Sandiaga dilaksanakan di Lamongan, Jawa Timur.

"Kami menyediakan ratusan paket sembako murah, dengan menebus hanya Rp25.000 dari harga Rp100.000. Sehingga program ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah mahalnya harga sembako," kata Ketua Sahabat Sandi Lamongan Pradita di lokasi Bazar Sembako Murah yang digelar Relawan Sandiaga Uno, di Desa Blimbing, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Pastikan Tak Ada Razia Hotel saat Libur Nataru

Menurut dia program tersebut digulirkan untuk meringankan beban masyarakat Desa di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok. Mereka hadir menukar kupon untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah di bawah harga pasar.

"Para pembeli sangat bahagia karena adanya sentuhan langsung dari Pak Sandi, beliau berharap harga bahan pangan dapat stabil kembali. Bangsa Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memikirkan warga," ujar Pradita.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako, Iim (38) merasa senang adanya program ini. Sebab, ia kesulitan mengatur keuangan keluarga akibat tingginya harga bahan pokok.

"Senang sekali adanya bazar sembako murah. Pertama kali saya mengetahui harga sembako mahal, ini bingung, karena penghasilan kurang sedangkan kebutuhan pokok semakin meningkat jadi sebagai seorang ibu juga susah mengelola ekonomi," ucap Iim.



Di saat yang sama, masyarakat Desa Blimbing menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawan Sahabat Sandi. Mereka pun mengutarakan sangat mengidolakan Sandiaga. Pada kegiatan ini berkolaborasi dengan Cak Rian Foundation dalam membantu ibu-ibu menjangkau harga bahan pokok.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)