Ganjar Dorong Transformasi Jawab Tantangan Global yang Semakin Kompleks

Minggu, 25 Desember 2022 - 14:30 WIB
loading...
Ganjar Dorong Transformasi Jawab Tantangan Global yang Semakin Kompleks
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam rangkaian Halaqah Kebangsaan, di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab Wonosari Prajegsari, Magelang, Minggu (25/12/2022). FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong pembangunan melalui sinergi untuk memperkuat fondasi prestasi di sekolah. Fondasi yang kokoh dibangun melalui transformasi pendidikan untuk menjawab tantangan global yang semakin kompleks.

"Kalau fondasinya kuat, bagaimana menghadapi dunia digital, bagaimana menghadapi kebutuhan energi, bagaimana menghadapi lingkungan, bagaimana menghadapi air, termasuk tentu saja pangan. Itu betul-betul bisa dicontoh dengan baik," ujar Ganjar usai Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Roudlotut Thullab Wonosari Prajegsari, Magelang, Jateng, Minggu (25/12/2022).



Menurut dia Jika bekal itu sudah dimiliki siswa, Ganjar menyebut seluruh persoalan bangsa bisa dihadapi generasi yang akan datang. Seperti tantangan digital, energi, hingga persoalan pangan.
Ganjar berharap, Halaqah Kebangsaan bisa memberikan pelajaran terbaik untuk generasi penerus bangsa. Ganjar pun berharap, generasi muda dapat menjaga persatuan dan kemajuan Indonesia.

"Sehingga anak dan generasi muda itu akan didorong bagaimana mewujudkan impian pembukaan Undang-Undang Dasar, bukan mencari persoalan masa lalu dari semua yang berbeda itu," tuturnya.



Halaqah Kebangsaan adalah diskusi para tokoh agama yang bertujuan membahas permasalahan-permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara terkini. Ganjar mengatakan, para siswa bisa menyaksikan itu. Adapun Halaqah Kebangsaan dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)