OK Bank Tawarkan Kredit Renovasi Rumah, Syaratnya Mudah!

Senin, 26 Desember 2022 - 16:30 WIB
loading...
OK Bank Tawarkan Kredit Renovasi Rumah, Syaratnya Mudah!
OK Bank menawarkan kredit untuk renovasi rumah kepada para nasabahnya dengan syarat yang mudah dan pencairan yang cepat.
A A A
JAKARTA - Akhir tahun identik dengan cuaca hujan yang tidak dapat diprediksi sehari-hari. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa puncak musim hujan diprediksi akan terjadi pada momen Natal dan Tahun Baru.

Hal ini diprediksi bahwa datangnya awan La Nina akan membawa potensi peningkatan curah hujan di Indonesia. Hal ini tentu mendatangkan dampak positif maupun negatif bagi masyarakat.

Bagi sebagian masyarakat, hal ini mendatangkan satu pekerjaan tambahan karena musim ini menjadi salah satu musuh besar yang dapat mempengaruhi ketahanan struktur bangunan dan juga merusak interior rumah. Curah hujan yang deras dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan banyak kerusakan seperti dinding yang retak, halaman terendam air, hingga kerusakan pada furnitur rumah.

(Baca juga:OK Bank Ajak Masyarakat Tingkatkan Perekonomian Daerah)

Tidak hanya itu, udara lembab akan menyebabkan kerusakan dan memicu pertumbuhan jamur dan lumut di titik sekitar air yang tergenang. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut dan menjaga kondisi rumah tetap baik saat musim hujan berlangsung.

Periksa Bagian Rumah Secara Berkala
Saat hujan sedang tidak turun, ada baiknya kalian melakukan pengecekan secara berkala pada kondisi rumah. Perlu diperhatikan setiap detail dan memastikan kerusakan yang ada tidak akan terkena aliran listrik dan mengakibatkan korsleting di rumah.

Pastikan juga kondisi atap rumah tidak rusak, bocor ataupun longgar. Tidak hanya itu, kalian juga perlu memperhatikan selalu perubahan kondisi dinding rumah seperti berjamur, cat dinding yang terkelupas ataupun terjadinya perubahan warna.

Kalian perlu melihat bagaimana kondisi jendela rumah yang paling rentan dari kebocoran. Periksa secara detail jika terjadi keretakan pada kusen jendela dan pastikan keseluruhan dari jendela yang kalian miliki dalam kondisi baik selama hujan berlangsung.

(Baca juga:Komitmen Bantu UMKM, OK Bank Hadirkan Sejumlah Produk Perbankan)

Hal penting lainnya adalah memastikan kalian memiliki drainase yang baik, sehingga hal tersebut dapat menahan genangan air yang terkumpul di sekitar atap dapat mengalir kebawah. Kalian juga bisa melakukan pembersihan pada talang air hujan agar kotoran yang menumpuk tidak menyebabkan aliran air mampet dan genangan air yang melebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)