Relawan SandiUno Hibur Korban Gempa Cianjur dengan Pelatihan Enterpreneur

Senin, 26 Desember 2022 - 09:30 WIB
loading...
Relawan SandiUno Hibur Korban Gempa Cianjur dengan Pelatihan Enterpreneur
Relawan Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) memberikan pelatihan enterprenuer membuat jamu sehat untuk menghibur korban gempa Cianjur. FOTO/dok.Istimewa
A A A
CIANJUR - Relawan Super SandiUno bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ)memberikan pelatihan enterprenuer membuat jamu sehat untuk menghibur korban gempa Cianjur. Pelatihan juga dilakukan untuk memberikan solusi menciptakan peluang usaha pasca bencana.

"Super SandiUno bersama YPIJ mengadakan kunjungan ke Desa Padaluyu dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar dengan pelatihan membuat jamu, yang diharapkan bisa produktif untuk menambah serta memulihkan ekonominya," kata Ketua Super SandiUno Cianjur Eprilia Tri Arum Taurusia, di Desa Padaluyu, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, baru-baru ini.

Baca Juga: Rayakan Hari Ibu, UKM Sahabat Sandi Buka Akses Pasar ke Pelaku Ekraf

Dia mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk memulihkan perekonomian Desa Padaluyu. Sebab, pasca bencana, masyarakat mengalami kerugian material hingga penurunan pendapatan.

Eprilia menyampaikan mereka antusias untuk berwirausaha. Ia pun mengakui akan membantu mendaftarkan perizinan dan promosikan produk. Menurutnya program yang diinisiasi Menparekraf Sandiaga Uno tersebut akan menciptakan peluang usaha baru. Pasalnya, mayoritas masyarakat Desa Padaluyu bekerja sebagai petani.

"Mereka sangat tertarik membuka usaha, dengan ini kita akan membantu memasarkan produk dan mendaftarkan perizinannya. Saya menyarankan untuk membuat ikatan jamu sehat Desa Padaluyu agar memiliki usaha tambahan selain bertani, sehingga mereka bisa bangkit dengan wirausaha," ujar Eprilia.

Lebih lanjut, Eprilia menjelaskan Sandiaga merupakah tokoh enterprenership yang baik. Di antaranya dengan memberikan motivasi kepada rakyat untuk maju di tengah keterpurukan.

"Pak Sandi bagi para relawannya sosok seorang ekonom yang bisa membangkitkan ekonomi Indonesia. Selain itu, empatinya luar biasa jadi beliau bukan hanya memberikan pelatihan tapi memberikan support spiritual," tutur Eprilia.



Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Risma (28) mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga dan relawan Super SandiUno. Ia menuturkan pelatihan ini menjadi solusi mennegrakkan kembali ekonomi keluarga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada relawan Super SandiUno dan Pak Sandi. Pelatihan ini banyak memberikan ilmu baru, sebab pengobatan herbal yang terbuat dari rempah-rempah lebih berkhasiat dan aman untuk dikonsumsi," imbuh Risma.

Pada kesempatan ini, Super SandiUno bersama YPIJ memberikan bantuan berupa logistik, makanan, tenda, hingga obat-obatan. Selain itu juga diadakan parade makan nasi liwet dengan warga Desa Padaluyu.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3042 seconds (0.1#10.140)