Simak! Tips Menyambut Tahun Baru 2023

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:40 WIB
loading...
Simak! Tips Menyambut Tahun Baru 2023
Kebanyakan orang bisa menulis target-target apa saja yang akan dicapai sebagai resolusi tahun baru, namun hanya sedikit yang bisa merealisasikannya. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dua hari lagi kita akan tiba di penghujung tahun 2022. Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa diambil pada tahun ini untuk dapat menjadi perbaikan menyongsong tahun 2023.

Menyambut tahun baru 2023 yang sebentar lagi akan tiba, sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk menyambut tahun Kelinci Air tersebut? Yuk, simak tips berikut ini:

1. Membuat resolusi tahun baru 2023
Kebanyakan orang bisa menulis target-target apa saja yang akan dicapai sebagai resolusi tahun baru, namun hanya sedikit yang bisa merealisasikannya. Mengapa? Karena kebanyakan dari kita belum bisa membedakan mana target jangka panjang (visi) dan mana target jangka pendek (misi). Ibarat menikmati kue ulang tahun, kamu tidak bisa makan sekaligus bukan?

2. Mencapai target yang belum tercapai
Target kamu yang tidak tercapai untuk punya perut sixpack di tahun 2022, bukanlah akhir dari segalanya. Lakukan evaluasi di tahun baru dan pecah target besar kamu menjadi target-target kecil yang mudah dicapai di tahun ini. Dengan begitu, secara psikologis kamu akan semangat mencapai target-target kecil tersebut.

3. Mempersiapkan perencanaan keuangan dengan lebih baik
Masih bingung uang kamu habis buat apa aja? Nah, tahun baru ini menjadi momentum yang tepat agar kamu bisa lebih cermat dalam melakukan perencanaan keuangan. Mulailah mencatat pemasukan dan pengeluaran serta mempersiapkan dana darurat. Umumnya, nilai dana darurat yang ideal adalah sebesar 3 kali pengeluaran bulanan.



Bagi kamu-kamu yang masih bingung di mana menyimpan dana darurat, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) baru-baru ini menawarkan promo “Payday” MotionBanking.

Modal mulai Rp200.000 buka Deposito Online di aplikasi MotionBanking, kamu bisa menikmati BUNGA sampai dengan 7% p.a, serta kesempatan mendapatkan smartphone masa kini! Yuk segera buka Deposito Online-nya, tapi jangan lupa download MotionBanking dulu di Google Playstore dan Apple App Store ya.

Sebagaimana diketahui, MotionBanking sendiri adalah platform digital banking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce.

Sejumlah fitur unggulan MotionBanking diantaranya, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)