5 Gebrakan yang Bikin Erick Thohir Panen Pujian dari Jokowi

Kamis, 05 Januari 2023 - 22:32 WIB
loading...
5 Gebrakan yang Bikin Erick Thohir Panen Pujian dari Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sejumlah kesempatan melontarkan pujian terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir . Pujian itu terkait sejumlah gebrakan yang dilakukan menteri 30 Mei 1970.

Belum lama ini, Kepala Negara menyebut Erick Thohir sebagai Menteri andalannya. Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu, (4/1).

Di tengah ribuan warga yang membludak di dalam pasar, Presiden Jokowi secara khusus memanggil Erick untuk mendekat. Padahal, saat itu Erick tengah bersama para Menteri lain yang mendampingi kunjungan, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan juga Gubernur Riau Syamsuar.

"Ke sini Pak Erick. Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga, dikutip Kamis (5/1/2022). Sebelumnya, sejumlah gebrakan dari Erick Thohir menuai pujian dari presiden Jokowi, berikut 5 di antaranya:

1. Renovasi Gedung Sarinah
Erick menjadi pelopor utama dalam renovasi gedung Sarinah yang telah diresmikan pada Kamis (14/7/2022) lalu. Dalam peresmian itu, Jokowi memberi apresiasi tinggi atas kerja keras Erick Thohir dan seluruh pihak yang telah menuntaskan gedung peninggalan Bung Karno itu.

"Saya senang sekali, produk-produk lokal dikurasi dengan sangat teliti dipajang dan dipamerkan dengan penataan sangat detail sekali. Kerja-kerja profesional seperti ini yang kita mesti apresiasi dan hargai. Inilah the new Sarinah yang telah bertransformasi," kata Jokowi.

2. Membongkar Kasus Korupsi di BUMN

Langkah Erick membongkar kasus korupsi di BUMN mendapat apresiasi dari Kepala Negara. Presiden kerap menyampaikan bahwa pemberantasan kasus korupsi menjadi prioritas utama pemerintah.

Jokowi pun memuji langkah mantan bos Inter Milan itu untuk melakukan 'bersih-bersih' di internal perusahaan pelat merah. "Korupsi besar di Jiwasraya, Asabri dan Garuda berhasil dibongkar dan pembenahan total," tandas Jokowi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)