UKM Sahabat Sandi dan Gemawira Bantu Akses Pasar UMKM

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:30 WIB
loading...
UKM Sahabat Sandi dan Gemawira Bantu Akses Pasar UMKM
Talkshow kewirausahaan dalam gelaran Bazar Mandiri UMKM. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BABEL - UKM Sahabat Sandi bersama Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan Bazar Mandiri UMKM untuk mewadahi pelaku usaha dengan memasarkan produk UMKM yang berada di Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan keuntungan penjualan.

"Kita mengadakan Bazar Mandiri UMKM bersama Gemawira sekaligus mewadahi pelaku usaha mikro kecil menengah agar dapat naik kelas, dengan ini ekonomi masyarakat di daerah dapat berkembang. Sehingga terciptanya lapangan kerja baru kedepan," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Bangka Belitung, Djalmili di Pantai Tanjung Pendam, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Rabu (4/1/2023).



Dia mengapresiasi ratusan pelaku UMKM antusias dan bersemangat mengikuti Bazar. Menurutnya mereka siap naik kelas hingga akan terciptanya lapangan kerja baru.

UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional. Djalmili berharap UMKM dapat terus berjalan secara berkesinambungan dan mengalami peningkatan. "Kegiatan ini diharapkan UMKM dapat berkembang dengan pesat," tutur Djalmili.

Sementara itu, salah satu tenant bernama Sumarni, 52, mengakui bazar ini sangat bermanfaat bagi para UMKM. Dikarenakan dapat meningkatkan penghasilan penjualan dari biasanya. "Bazar ini membuat pendapatan penjualan saya meningkat lebih dari pada hari-hari lain, mudah-mudahan bisa berkelanjutan agar UMKM semakin jaya dan makmur," ujar Sumarni.



Selain Sumarni, tenant UKM Sahabat Sandi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Gemawira yang telah mensupportnya. Sehingga mereka dapat menopang ekonomi dalam ketahanan pangan keluarga. Pada kesempatan sama, dilakukan kegiatan talkshow kewirausahaan yang dilakukan secara hybird. Adapun kegiatan ini berlangsung selama empat hari kedepan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)