Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Penggunaan Motor Listrik

Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:35 WIB
loading...
Masih Banyak PR untuk Tingkatkan Penggunaan Motor Listrik
Pengguna motor listrik diprediksi meningkat tahun ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengguna motor listrik diprediksi akan mengalami peningkatan di tahun ini. Untuk mendorong peningkatan itu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh para pelaku industri guna memberikan keyakinan kepada masyarakat.



"Saya pikir masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh entitas publik dan swasta untuk meyakinkan masyarakat bahwa versi listrik dapat menggantikan versi bensin yang mereka gunakan," kata James Chan, Founder & CEO Ion Mobility, dalam program New Power Breakfast di IDX Channel, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya pengguna sepeda motor berbahan bakar fosil perlu diyakinkan dengan berbagai keunggulan yang akan diterima ketika menggunakan kendaraan listrik . Mulai dari penghematan hingga peduli lingkungan.

"Jika perangkat yang Anda gunakan memberi Anda kinerja yang lebih baik, bisa menghemat uang Anda dengan setiap kilometer yang Anda tempuh dan sambil meningkatkan kualitas hidup Anda, saya percaya jalan itu yang akan Anda ambil," ujarnya.

Dia juga menyebut, kesadaran masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik juga dipimpin oleh kebijakan pemerintah yang sudah berpikir maju.



"Kami sebagai perusahaan kendaraan listrik, harus melakukan bagian kami untuk mempercepat dan menumbuhkan kesadaran pengguna ini," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)