Genjot Literasi Pasar Modal di Lingkungan Kampus, UNMA Gelar Sekolah Pasar Modal

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:57 WIB
loading...
Genjot Literasi Pasar Modal di Lingkungan Kampus, UNMA Gelar Sekolah Pasar Modal
Seminar Sekolah Pasar Modal bertema Peluang Cerdas Mencintai Negeri dengan Pandai Berinvestasi di Pasar Modal yang digelar oleh MNC Kapital bekerja sama dengan Universitas Majalengka, Rabu (11/1/2023). Foto/MNC Media
A A A
MAJALENGKA - Dunia investasi keuangan kini semakin banyak dipenuhi oleh anak-anak muda dari generasi Z maupun generasi milenial. Kesadaran akan pentingnya investasi mulai dirasakan oleh anak-anak muda tersebut.

Namun, dunia investasi ini sebenarnya seperti pisau bermata dua, karena selain ada harapan jika berinvestasi sejak dini mereka bisa mendapatkan kebebasan finansial nantinya, namun ada pula tantangannya seperti jebakan investasi bodong.



Agar anak-anak muda ini teredukasi dengan baik dan terhindar dari investasi bodong, Universitas Majalengka bekerja sama dengan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Asset Management, MNC Sekuritas, OJK Kota Cirebon, dan BEI Kantor Perwakilan Jawa Barat, mengadakan Seminar Sekolah Pasar Modal dengan tema “Peluang Cerdas Mencintai Negeri dengan Pandai Berinvestasi di Pasar Modal”.

Hadir dalam Seminar Pasar Modal Lanjutan tersebut adalah Tesar Pratama dan Fardiansyah selaku perwakilan dari OJK Cirebon, Firman Hananto trainer perwakilan daio BEI Jawa Barat, Caisaria K.P dari MNC Sekuritas Cabang Bandung, dan Nita Rahayu Utami selaku Senior Relationship Manager MNC Asset Management Cabang Bandung.

“Seminar ini kami adakan atas dasar kepedulian kami kepada mahasiswa terhadap literasi pasar modal, karena kami mempunyai anggapan jika investasi dapat dimulai sejak dini, maka peluang untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik akan terbuka lebar, ditambah saat ini mahasiswa sedang berada pada umur yang produktif. Oleh karenanya literasi investasi keuangan ini kami adakan agar juga terhindar dari investasi bodong,” ungkap Rektor Universitas Majalengka Dr. Indra Adi Budiman, M.Pd, dalam sambutannya saat membuka seminar tersebut, Rabu (11/1/2023).

Senior Relationship Manager Nita Rahayu Utami yang sekaligus sebagai narasumber pada seminar ini, memaparkan materi tentang pentingnya berinvestasi dan reksa dana bisa sebagai salah satu alternatif pilihan bagi mahasiswa.



“Saat ini investasi pada kalangan anak-anak muda seperti generasi millennial dan generasi Z bukan lagi hal tabu, karena akses untuk investasi sekarang ini sangat mudah dengan banyaknya aplikasi investasi online, tapi tentunya harus divalidasi dulu izinnya. Instrumen investasi juga sudah banyak yang ada di masyarakat, contohnya adalah reksa dana yang merupakan salah satu jenis investasi sangat mudah buat di jalankan, apalagi oleh investor baru. Jadi harapan saya semoga ke depannya nanti jumlah investor anak-anak muda semakin banyak di Indonesia,” ucap Nita.

Nita juga mengatakan, karena mahasiswa masih dalam rentang umur yang produktif dan progresif, produk yang cocok bagi mahasiswa adalah reksa dana pendapatan tetap, yakni MNC Dana Likuid dengan indikasi imbal hasil 8,23 p.a dan MNC Dana Syariah dengan indikasi imbal hasil 7,88% p.a berdasarkan NAB pertanggal 10 Januari 2023. Adapun bagi nasabah yang ingin membeli produk MNC Dana Likuid dan MNC Dana Syariah dapat dibeli melalui website www.motionfunds.id .
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)