Momentum Membidik Geliat Kaum Muda Berinvestasi di Pasar Modal

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:30 WIB
loading...
Momentum Membidik Geliat Kaum Muda Berinvestasi di Pasar Modal
Antusias investasi masyarakat semakin meningkat dengan dominasi investor milenial dan generazi Z. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Antusias investasi masyarakat semakin meningkat dengan dominasi investor milenial dan generazi Z . Meski demikian, literasi keuangan investor muda tetap perlu ditingkatkan demi menjamin keamanan berinvestasi.

Melihat peluang itu, tahun ini menjadi momentum Moduit untuk memperluas cakupan layanan, sesuai dengan misi untuk memberikan akses investasi mudah bagi semua lapisan masyarakat terutamana generasi milenial dan generaso Z yang dinilai memiliki potensi untuk digalang menjadi investor pasar modal.

Berdasarkan data yang dihimpun Moduit, saat ini baru terdapat 10 juta investor pasar modal. Sehingga, dengan banyaknya potensi tersebut, Moduit ingin berperan memberikan akses investasi dengan edukasi yang tepat, agar mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi mereka di masa datang, sekaligus berkontribusi pada perekonomian nasional.

Lihat Foto: Literasi Investasi Saham Berbasis Syariah

Langkah strategis dilakukan Moduit dengan menjalin kemitraan strategis dengan PT Solusi Finansialku Indonesia. Kolaborasi ini berbentuk edukasi bagi kalangan milenial dan generrasi Z, distribusi produk investasi dan pelatihan untuk calon advisor (advisory academy). Kerja sama ini efektif berlangsung pada Januari 2023.

Founder & CEO Moduit Jeffry Lomanto mengatakan, kedua platform memiliki customer based berbeda. Sehingga, sinergi ini diharapkan dapat mendorong pengembangan layanan dua belah pihak.

"Saat ini Moduit lebih fokus kepada segmen High Net Worth Individual (HNWI), sementara Finansialku sangat kuat dengan audiens yang lebih muda & digital savvy. Sehingga, kemitraan ini akan membantu memperkuat Moduit untuk bisa memberikan layanan bagi investor pemula," ujar dia melalui pernyataannya, Rabu (11/1/2023).

Sementara, CEO Finansialku.com Melvin Mumpuni mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama strategis dengan Moduit. Melalui kerja sama strategis ini, pihaknya mendapatkan keahlian dalam penasihat investasi. "Sehingga, kami bisa saling melengkapi untuk memberikan layanan terintegrasi bagi nasabah," kata dia.

Lebih lanjut, dalam rangka memberikan layanan investasi yang aksesibel bagi semua, Moduit optimistis bahwa kerja sama ini dapat mencetak advisor yang handal dan menutup ketimpangan antara jumlah investor dan advisor.

Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo menambahkan Moduit tercatat memiliki sebanyak 150 advisor yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah, advisor perlu terus ditingkatkan, seiring pesatnya pertumbuhan investor baru pasar modal terutama yang profilnya lebih muda yang akan menjadi investor di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)