Jokowi Minta Inflasi Tahun Ini Bisa Ditekan hingga di Bawah 5%

Senin, 16 Januari 2023 - 18:17 WIB
loading...
Jokowi Minta Inflasi Tahun Ini Bisa Ditekan hingga di Bawah 5%
Presiden berharap inflasi pada tahun 2023 dapat ditekan hingga di bawah 5%. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada kementerian dan lembaga (K/L) untuk dapat bekerja sama mengendalikan inflasi seperti mengendalikan Covid-19.

Pesan tersebut disampaikan Kepala Negara saat memberikan arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna terkait anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) di Istana Negara pada hari ini.

"Dan yang berkaitan dengan inflasi, sekali lagi saya minta secara rutin pada saat sama, pada saat kita mengerjakan urusan Covid semua bisa bekerja bareng-bareng, bekerja bersama-sama," tandas Jokowi, Senin (16/1/2023).



Presiden berharap inflasi pada tahun 2023 dapat ditekan hingga di bawah 5%. "Kita harapkan juga urusan inflasi ini bisa kita keroyok bareng-bareng agar sedapat mungkin ditekan inflasi tahun ini bisa di bawah 5%," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI itu menekankan bahwa peluang untuk mengendalikan inflasi sangat bisa dilakukan. Keyakinan itu diperoleh usai dirinya keluar-masuk pasar mengecek harga. Intinya, kata Jokowi, adalah kerja sama seperti menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19.



"Dan saya yakin setelah saya keluar-masuk pasar saya lihat stabilitas harga, saya melihat peluang itu sangat mudah apabila dikerjakan bersama-sama sama seperti pada saat kita menyelesaikan pandemi Covid-19 yang terjadi di negara kita," tutup Jokowi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)