Komunitas Menjadi Manusia Ungkap Cerita di Balik Bantuan buat Panti Al-Fajar

Senin, 16 Januari 2023 - 20:57 WIB
loading...
Komunitas Menjadi Manusia Ungkap Cerita di Balik Bantuan buat Panti Al-Fajar
Co-founder komunitas Menjadi Manusia, Adam A. Abednego. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Co-founder komunitas Menjadi Manusia, Adam A. Abednego, menyatakan bahwa realisasi penggalangan dan penyaluran dana dari masyarakat untuk membantu pembangunan unit isolasi di panti Rehabilitasi Disabilitas Mental yang berada di Yayasan Al Fajar Berseri, Tambun, Kabupaten Bekasi, berawal dari kerja sama Menjadi Manusia dengan Vision+ .



Dia melanjutkan bahwa awalnya Menjadi Manusia dan Vision+ membuat sebuah series yang berjudul Daur Hidup, series ini mengangkat tentang isu kesehatan mental.

''Melalui series ini kami menyediakan link untuk donasi dan kemudian dana tersebut kami kumpulkan dan menyalurkannya melalui MNC Peduli,'' jelasnya kepada MPI di MNC Financial Center, Senin (16/1/2023).

Dia melanjutkan bahwa sebelumnya Menjadi Manusia juga memiliki kampanye untuk membantu teman-teman ODGJ, kemudian pihaknya juga bertemu Pak Marsan dan melakukan kunjungan ke panti yang dikelola oleh pak Marsan yakni Al-Fajar.

''Dari kunjungan ke Panti Al-Fajar kami menyadari bahwa panti ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan, oleh sebab itu kami memilih untuk menyalurkan bantuan ini kepada Panti Al-Fajar,'' tambahnya.

Adam juga berharap agar dana ini nantinya dapat membantu untuk pembangunan fasilitas yang lebih layak untuk para penghuninya sehingga mereka bisa hidup lebih layak.

Berlandaskan kepedulian bersama terhadap isu-isu mental di Indonesia, MNC Peduli bersama Vision+ dan komunitas "Menjadi Manusia" mengadakan penggalangan dana dari masyarakat untuk membantu pembangunan bangunan isolasi di panti Rehabilitasi Disabilitas Mental yang berada di Yayasan Al Fajar Berseri, Tambun, Kabupaten Bekasi.



Bantuan dana secara simbolis diserahkan oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo didampingi oleh CFO Vision+ Rachmat Nurhadi dan Co-founder komunitas Menjadi Manusia Adam A. Abednego di MNC Financial Center pada Senin (16/1/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)