BPJS Ketenagakerjaan Perluas Akses Layanan

Senin, 15 Juni 2015 - 12:36 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Perluas Akses Layanan
BPJS Ketenagakerjaan Perluas Akses Layanan
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan terus memperluas akses layanan kepada masyarakat, dengan cara membuka kantor cabang perintis (KCP) di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya mengatakan, BPJS Ketenaga kerjaan telah meresmikan 203 KCP, termasuk 53 KCP yang sudah beroperasi pada 2014. Hal tersebut guna mempersiapkan secara matang untuk peluncuran BPJS Ketenagakerjaan pada 1 Juli 2015.

“Kami meresmikan 150 KCP baru dan 53 KCP yang sudah ada, sehingga jumlahnya 203 KCP di seluruh Indonesia. Kami juga melantik Kepala KCP yang akan bertugas di masing-masing KCP, setiap kantor cabang akan berisikan 3-5 orang dan ini tergantung dari size yang ada di masing-masing KCP,” paparnya usai acara peresmian KCP BPJS Ketenagakerjaaan, di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Dia menambahkan, seluruh KCP yang diresmikan tersebar di 11 kantor wilayah BPJS ketenagakerjaan. Masing-masing kantor kantor wilayah memiliki jumlah KCP baru.

“Kantor Wilayah Sumbagut yang ada di Medan memiliki 19 KCP baru yang men-cover wilayah Sumatera bagian Utara hingga Aceh,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kantor wilayah Sumbarriau yang berpusat di Kota Pekanbaru memiliki 15 KCP baru, yang tersebar di Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Adapun kantor wilayah Sumbangsel di Kota Padang memiliki 16 KCP baru yang berlokasi di Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi hingga Lampung.

“Kantor wilayah DKI Jakarta menambah 5 KCP baru yang ada di lokasi yang lebih luas hingga dapat mencangkau beberapa kecamatan dan lokasi strategis,” jelasnya.

Sementara kantor wilayah Banten dan Jawa Barat masing-masing menambah tujuh dan enam KCP baru. Lalu, di wilayah Jateng dan DIY juga menambah 19 KCP baru.

“Kantor wilayah Jawa Timur memberikan perluasan pelayanan melalui penambahan 12 KCP BPJS Ketenagakerjaan,” kata dia.

Kantor wilayah Banuspa yang terletak di Denpasar, Bali menambah KCP sebanyak 15, yang men-cover wilayah Bali, NTB hingga Papua. Adapun untuk wilayah Kalimantan menambah tujuh KCP baru di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, kalimantan tengah hingga Kalimantan Utara.

“Sementara 29 KCP baru diresmikan untuk wilayah Sulawesi dan Maluku di bawah kantor wilayah Sulamalu. KCP itu dapat melayani masyarakat yang berada di Sulawesi Selatan hingga Utara, yang meliputi wilayah Gorontalo hingga Maluku,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan berencana lebih memperluas layanan, dan BPJS Ketenagakerjaan akan menambah 200 unit KCP hingga 2016.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4914 seconds (0.1#10.140)