10 Bandara Terbaik di Bumi Tahun Ini

Senin, 22 Juni 2015 - 12:03 WIB
10 Bandara Terbaik di Bumi Tahun Ini
10 Bandara Terbaik di Bumi Tahun Ini
A A A
Situs penerbangan konsumen Skytrax telah menerbitkan World Airport Awards tahunan terbaru dan untuk tahun ketiga berturut-turut, Bandara Internasional Changi Singapura mempertahankan posisinya sebagai bandara terbaik di dunia.

"Untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini tiga tahun berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa untuk Changi Airport Singapura, dan menekankan popularitasnya di kalangan wisatawan," kata CEO Skytrax Edward Plaisted seperti dilansir dari Business Insider.

Peringkat tahunan Skytrax didasarkan dari pengalaman lebih dari 13 juta penerbang dari 112 negara. Lebih dari 550 bandara dalam survei, mencakup 39 layanan dan kinerja, termasuk kenyamanan fasilitas, lokasi kamar mandi, dan kemampuan bahasa staf bandara.

10. Beijing Capital International Airport (PEK)

Jumlah penumpang tahunan: 83,7 juta

Peringkat sebelumnya: 7

Sebagai bandara kedua tersibuk di dunia, Capital Beijing telah memainkan peran utama dalam pertumbuhan eksplosif ibu kota China.

Bandara ini telah membangun fasilitas baru dan mengembangkan infrastruktur. Terminal 3 dinilai sebagai 10 terminal terbaik di dunia.

9. Amsterdam Schiphol Airport (AMS)

Jumlah penumpang tahunan: 52,6 juta

Peringkat sebelumnya: 5

Amsterdam Schiphol Airport adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan berfungsi sebagai hub untuk KLM, Transavia, dan Delta.

Dibuka pada 1916, Schiphol terkenal karena berbagai kegiatan rekreasi dan memiliki perpustakaan yang nyaman bagi penumpang sambil menunggu penerbangan mereka.

8. London Heathrow Airport (LHR)

Jumlah penumpang tahunan: 72,4 juta

Peringkat sebelumnya: 10

Heathrow adalah bandara ketiga tersibuk di dunia dan terbesar dari lima bandara utama di London.

Heathrow sedang melakukan renovasi besar-besaran dengan penambahan bangunan di Terminal 2. Sementara bangunan di terminal 5 juga menjadi terminal terbaik di dunia oleh Skytrax.

7. Central Japan International Airport (NGO)

Jumlah penumpang tahunan: 9,8 juta

Peringkat sebelumnya: 12

Dibangun di sebuah pulau buatan di tengah Ise Bay dekat kota Nagoya, Internasional Jepang Tengah, juga dikenal sebagai Centrair, yang berfungsi sebagai fokus untuk Japan Airlines dan ANA.

Centrair tercatat sebagai bandara kota terbaik di dunia. Memiliki lorong dengan panjang 1.000 kaki, di mana penumpang dapat melihat kapal berlayar ke bandara Nagoya Port. Ada juga sebuah pemandian tradisional Jepang, di mana Anda dapat berendam sambil melihat matahari terbenam di Teluk.

6. Zurich Airport (ZRH)

Jumlah penumpang tahunan: 24,9 juta

Peringkat sebelumnya: 8

Berlokasi delapan mil dari jantung Zurich, bandara ini berfungsi sebagai rumah Swiss International Air Lines dan sebagai hub yang menghubungkan kota terbesar di Swiss dengan seluruh negara.

Untuk penumpang yang memperpanjang persinggahannya, Zurich Airport menawarkan penyewaan sepeda dan inline skate serta kunjungan ke Swiss Museum Transportasi Lucerne.

5. Haneda International Airport Tokyo (HND)

Jumlah penumpang tahunan: 68,9 juta

Peringkat sebelumnya: 6

Haneda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Terletak beberapa mil jauhnya dari jantung ibu kota Jepang, Haneda terbukti populer bagi pelancong bisnis dan wisatawan.

Bandara keempat tersibuk di dunia ini terkenal dalam pelayanannya, kebersihan dan pusat belanja.

4. Hong Kong International Airport (HKG)


Jumlah penumpang tahunan: 59,6 juta

Peringkat sebelumnya: 4

Dibangun di sebuah pulau buatan di lepas pantai Hong Kong, HKG telah menjadi salah satu bandara dengan fasilitas yang paling populer di dunia sejak dibuka pada 1998.

Salah satu bandara tersibuk di Asia ini berfungsi sebagai rumah untuk Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Dragonair.

Pastikan untuk bermain-main di lapangan golf SkyCity Nine Eagles dekat Terminal 2.

3. Munich Airport (MUC)


Jumlah penumpang tahunan: 38,7 juta

Peringkat sebelumnya: 3

Terletak di timur laut dari pusat kota Munich, MUC adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa dan tersibuk kedua di Jerman, setelah Frankfurt.

Munich berfungsi sebagai hub utama untuk Air Berlin, Lufthansa, dan Condor dengan fitur lapang arsitektur kaca. Terdapat fitur minigolf dan layar pesawat bersejarah di bandara ini.

2. Incheon International Airport (ICN)


Jumlah penumpang tahunan: 41,7 juta

Peringkat sebelumnya: 2

Sekali lagi, Incheon menjadi bandara terbaik kedua di dunia. Terletak di sebuah pulau di luar ibu kota Korea Selatan, Incheon adalah rumah untuk Korean Air dan ke-24 tersibuk di dunia. Bandara ini dibuka pada 2001.

Fasilitas di Incheon menampilkan berbagai pilihan belanja dan makan, selain pertunjukan budaya. Bahkan bandara ini memiliki museum budaya Korea.

1. Changi International Airport Singapore (SIN)


Jumlah penumpang tahunan: 53,7 juta

Peringkat sebelumnya: 1

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Changi kembali menjadi bandara terbaik di dunia. Changi merupakan rumah bagi Singapore Airlines, SilkAir, dan Tiger Airways dan merupakan bandara ke-13 tersibuk di dunia.

Bandara Singapura telah menerima pujian untuk arsitektur yang indah, operasional yang efisien, fasilitas mewah, dan menawarkan banyak pilihan makanan dan belanja. Bandara ini memiliki bioskop, hiburan multimedia, spa, dan kasino.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)