Cara Cerdas Gunakan Uang Warisan

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 07:15 WIB
Cara Cerdas Gunakan Uang Warisan
Cara Cerdas Gunakan Uang Warisan
A A A
SAAT Anda mewarisi banyak uang dari orang yang Anda cintai, mungkin tergoda untuk hidup bermewah-mewahan. Membeli mobil baru atau liburan panjang tentu ada di benak Anda saat kejatuhan uang warisan.

Bukan hal yang salah jika Anda menggunakan uang warisan untuk sedikit bersenang-senang. Warisan memang bisa sangat berguna untuk kesehatan keuangan Anda, namun tidak juga untuk benar-benar diandalkan.

Setidaknya Anda perlu berpikir lebih dalam sebelum bertindak menghabiskan uang warisan untuk bersenang-senang.

Seperti dikutip dari Cheatseet.com, berikut adalah tiga cara cerdas menggunakan uang warisan demi kesehatan keuangan Anda;

1. Menyimpan untuk keadaan darurat

Jika Anda tidak memiliki tabungan darurat, hal ini harus menjadi prioritas utama saat menerima warisan. Setidaknya menyimpan uang enam hingga 12 bulan senilai upah akan memberikan bantalan besar saat berurusan dengan biaya tak terduga, atau kehilangan pekerjaan.

Memiliki dana darurat yang cukup juga bagus untuk acara dadakan, sepert liburan bersama teman. Menggunakan uang warisan untuk melunasi utang memang perlu, namun tanpa dana darurat, Anda bisa kembali berutang dalam waktu singkat.

2. Membayar utang

Melunasi semua utang berbunga tinggi, seperti saldo kartu kredit dan kredit mobil adalah cara yang baik menggunakan uang warisan. Anda akan merasa lega setelah menghilangkan beban tersebut.

3. Sisakan untuk masa pensiun

Menempatkan sebagian warisan Anda ke rekening pensiun akan membantu Anda menuju keamanan masa depan dalam keuangan Anda.

Namun pada akhirnya, pemanfaatan uang warisan akan tergantung pada di mana Anda berada dalam hidup dan prioritasnya. Anda dapat memilih untuk menaruh uang untuk pendidikan, membuat perbaikan rumah, membuka rekening tabungan kesehatan, atau membeli mobil baru.

Jika Anda menerima dalam jumlah besar, mungkin bisa juga untuk berinvestasi sedikit. Terpenting, pastikan Anda berpikir lebih panjang memutuskan apa yang terbaik untuk masa depan Anda.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)