Pelanggan Wawan Cell Rasakan Kemudahan QRIS BRI Tanpa Perlu Pencet Nomor PIN

Jum'at, 26 April 2024 - 14:31 WIB
loading...
Pelanggan Wawan Cell Rasakan Kemudahan QRIS BRI Tanpa Perlu Pencet Nomor PIN
Di Agen BRilink Wawan Cell selalu melayani nasabah dengan maksimal termasuk yang menggunakan QRIS BRI. Foto/Wahyono
A A A
JAKARTA - Wawan sadar dengan pepatah bahwa pembeli adalah raja. Baginya pembeli adalah nasabah yang harus selalu dilayaninya bak raja ketika melakukan transaksi di warung sekaligus Agen BRILInk Wawan Cell miliknya di kawasan Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara.

Selayaknya raja, pelanggan di warung Wawan Cell di mata Wawan wajib diberi pelayanan maksimal. Baik ketika membeli sesuatu di warungnya maupun saat bertransaksi dengan BRILInk.

Salah satu cara Wawan memanjakan pembeli dan nasabah di warung BRILInk Wawan Cell adalah dengan menyediakan fasilitas berupa Quick Response Code Indonesian Standard(QRIS) BRI. Dengan QRIS BRI, para pembeli segala macam pulsa HP maupun aksesoris HP, rokok maupun nasabah BRILInk di Wawan Cell cukup dimudahkan dalam membayar.

Ya, sistem pembayaran elektronik QRIS BRI memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan mudah, dengan pemindaian lewat smartphone. Para pembeli maupun nasabah di Agen BRILink Wawan Cell pun memiliki alternatif sistem pembayaran dengan QRIS BRI selain menggunakan uang tunai.

“Saya berusaha memenuhi apa maunya nasabah kita layani termasuk dengan menyediakan QRIS BRI. Selama ini yang sering ke sini sudah pada paham kok apa kegunaan QRIS itu.Rata-rata yang pakai QRIS di sini untuk membayar,” tutur Wawan, pemilik warung sekaligus Agen BRILink Wawan Cell ketika berbincang dengan SINDOnews belum lama ini.



Wawan menyebut, pengguna QRIS BRI di warung Agen BRILInk miliknya memang belum sebanyak nasabah BRILink. Dalam sehari, ada sekitar 5-10 orang yang menggunakan QRIS BRI. Selain untuk bayar juga ada yang pakai QRIS BRI untuk menarik uang tunai.

”Pemakai QRIS memang belum banyak. Tapi setidaknya dengan QRIS kita berusaha memberi pilihan kepada pembeli atau nasabah apakah mau bayar tunai atau non tunai dengan QRIS,” tambahnya.

Menurut Wawan, penggunaan QRIS BRI sebagai salah satu sistem pembayaran selama ini sudah banyak dipahami masyarakat di sekitar rumahnya khususnya nasabah BRILInk maupun pembeli kalangan muda.

Berbagai respons pun diterima Wawan dari para nasabah maupun pembeli di warungnya tentang QRIS BRI. “Pada intiya di mata masyarakat umum QRIS ini memang belum familiar tetapi untuk kalangan muda sudah banyak yang paham,” ujar Wawan yang mengaku warung sekaligus outlet BRILink yang ditempatinya saat ini merupakan warisan orang tuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)