Sudirman Pastikan Harga BBM Akan Capai Keekonomian

Rabu, 05 Agustus 2015 - 00:35 WIB
Sudirman Pastikan Harga BBM Akan Capai Keekonomian
Sudirman Pastikan Harga BBM Akan Capai Keekonomian
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dijual PT Pertamina (Persero) suatu saat akan mencapai harga keekonomian.

Dia mengatakan, pemerintah menyadari bahwa saat ini harga BBM yang beredar di pasaran tersebut masih jauh dari harga keekonomian. Kerugian yang diderita BUMN migas tersebut bukan tidak menjadi perhatian.

"Itu bukannya sesuatu yang bukan tidak kita monitor, karena kita memilih kebijakan melihat situasi daya beli masyarakat," katanya di gedung BI, Jakarta, Rabu (4/8/2015).

Menurutnya, jika harga BBM saat ini disetarakan dengan harga keekonomian, maka sudah barang tentu akan berdampak pada stabilitas perekonomian Indonesia.

Kendati demikian, sambung dia, kebijakan pemerintah terkait subsidi BBM tidak akan diubah. Hanya saja, harga BBM suatu saat masih bisa dimungkinkan untuk mencapai harga keekonomian.

"Yang jelas melalui kebijakan subsidi itu tidak ada perubahan. Kita akan konsisten dengan kebijakan itu dan pada waktunya kita akan disesuaikan sebagaimana harga keekonomian," pungkas Sudirman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)