Perusahaan Tambang BUMN Ini Siap Serap Saham Freeport

Rabu, 07 Oktober 2015 - 22:28 WIB
Perusahaan Tambang BUMN Ini Siap Serap Saham Freeport
Perusahaan Tambang BUMN Ini Siap Serap Saham Freeport
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam Tedy Badrujaman mengemukakan, selain pihaknya ada satu lagi perusahaan tambang plat merah yang siap menyerap saham PT Freeport Indonesia jika sudah melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Soal Freeport, kami siap, gitu saja. Ya otomatis itu sudah bisa dilihat, kita rekrut direktur keuangan dari Bank of Tokyo. Skema mungkin bisa menggandeng perusahaan tambang BUMN lain untuk menyerap saham Freeport," ujarnya di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Kendati demikian, perseroan belum ditunjuk secara khusus, meski Kementerian BUMN sudah menyatakan Antam untuk menyerap saham perusahaan tambang asal negara Paman Sam tersebut.

"Belum ada penunjukan khusus, belum ada penugasan, belum ada, tapi kami perusahaan sebagai tambang mineral nasional akan mengikuti," jelas Tedy.

Sementara, soal pembiayaan, pihaknya masih melakukan kajian dengan lembaga pembiayaan. "Mungkin itu saja yang baru dijawab jangan kemana-mana dulu. Pasti ada kerja sama dengan lembaga pembiayaan lain pasti ada skema sumbernya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)