Hiswana Migas Depok Mulai Sebar Elpiji Pink 5,5 Kg

Rabu, 28 Oktober 2015 - 16:39 WIB
Hiswana Migas Depok Mulai Sebar Elpiji Pink 5,5 Kg
Hiswana Migas Depok Mulai Sebar Elpiji Pink 5,5 Kg
A A A
DEPOK - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Depok telah mendistribusikan 1.000 tabung elpiji berwarna pink ukuran 5,5 kg ke seluruh agen se-Depok. (Baca: Pertamina Resmi Luncurkan Elpiji 5,5 Kg, Ini Harganya).

Bright Gas warna pink bisa ditemui di agen yang menjual di agen elpiji 12 kg. "Saat ini dicoba untuk kebutuhan apartemen dulu, dengan stok di pasokannya dari gas domestik Region III PT Pertamina (Persero) ke empat agen elpiji 12 kg di Kota Depok. Nantinya bisa ke rumah tangga," kata Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Athar Susanto, Rabu (28/10/2015).

Saat ini, Bright Gas dijual seharga Rp62.000/tabung. Sedangkan untuk tabung baru dijual Rp298.000. "Elpiji 5,5 kg merupakan gas nonsubsidi dan baru dilauncing Pertamina," ujar dia.

Sejumlah agen yang sudah menyediakan Bright Gas di Depok yaitu PT Prima Gas, PT Pelita Gas Nusantara, PT Pondok Ni'mah Jawahir dan Koperasi Serba Usaha (KSU). "Tiap agen disuplai 250 tabung. Jadi total ada 1.000 tabung," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina telah meluncurkan gas elpiji baru berwarna pink berkapasitas 5,5 kg pekan lalu. Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, peluncuran elpiji baru ini untuk membantu ibu-ibu yang mandiri dalam menggunakan gas untuk memasak. Peluncuran ini memang ditujukan pada para penghuni apartemen.

"Peluncuran gas elpiji ini untuk membantu ibu-ibu mandiri yang sehari-harinya cukup berat membawa gas elpiji 12 kg," kata dia di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Jumat, 23 Oktober 2015.

Abe mengatakan, kelebihan dari elpiji yang keseluruhannya menggunakan warna pink ini pertama, dengan katup ganda DSVS pencegah bocor dan segel hologra untuk jaminan isi.

Kedua, elpii ini mudah dibawa kemana-mana lantaran isinya hanya 12,6 kg. Ketiga, untuk pembelian elpiji ini Pertamina menyiapkan fasilitas antar dan pasang dengan menghubungi 500-000. "Jadi ada fasilitas pesan antarnya buat mereka yang enggak sempat untuk membeli," ujarnya.

Baca Juga:

Pesan Elpiji Pink 5,5 Kg Bisa Lewat Go-Jek

Pertamina Pede Elpiji Pink 5,5 Kg Laris Manis
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5461 seconds (0.1#10.140)