Waspadai Dampak Tragedi Paris terhadap Pariwisata RI

Senin, 16 November 2015 - 17:10 WIB
Waspadai Dampak Tragedi Paris terhadap Pariwisata RI
Waspadai Dampak Tragedi Paris terhadap Pariwisata RI
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengimbau pemerintah untuk waspada dengan dampak tragedi pemboman dan penembakan di Paris, Prancis terhadap sektor pariwisata di Tanah Air.

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto menuturkan, saat ini Indonesia tidak memiliki dampak langsung atas tragedi yang terjadi di Negara Super Mode tersebut. Pasalnya, tragedi pemboman di Ibu Kota Prancis berkaitan dengan Syiria.

‎"Kita harus waspada (terhadap dampak pengeboman di Paris), terutama pariwisata jangan sampai terganggu. Perdagangan seharusnya tidak berdampak. Karena keamanan Paris dan Eropa mungkin ada keterkaitan dengan Syiria,‎" katanya di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Untuk itu, sambung dia, pemerintah harus selalu menciptakan kebijakan yang dapat menarik investasi masuk ke Indonesia.‎ "Saya kira paket kebijakan yang dikeluarkan untuk memperbaiki investasi bikin lebih menarik untuk berusaha di Indonesia,‎" imbuh Suryo.

Wakil Ketua Umum Kadin bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani menuturkan, kejadian pemboman yang menimpa Paris akan berdampak terhadap kebijakan politik dan ekonomi yang akan diambil pemerintahan Prancis.

"‎Pasti akan ada dampaknya, dari pemerintah Prancis pasti akan mencoba menganalisa secara keseluruhan ya apa kebijakannya baik secara politik maupun ekonomi. Pasti setiap tindakan yang dilakukan pemerintah Prancis, tentu mereka akan mengkonsolidasi itu semua," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0052 seconds (0.1#10.140)