World Tourism Day 2020 Jadi Momentum Pengembangan Pariwisata di Pedesaan

loading...
World Tourism Day 2020 Jadi Momentum Pengembangan Pariwisata di Pedesaan
Pariwisata dan pengembangan pariwisata di pedesaan menjadi tema perayaan World Tourism Day 2020. Adapun dengan adanya pandemi Covid-19 akan menjadi perubahan besar dimana mengharusakan adaptasi dengan baik. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pariwisata dan pengembangan pariwisata di pedesaan menjadi tema perayaan World Tourism Day 2020. Adapun dengan adanya pandemi Covid-19 akan menjadi perubahan besar dimana mengharusakan adaptasi dengan baik.

(Baca Juga: Merajut Momentum Kebangkitan Pariwisata Indonesia di Tahun 2021)

CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, dengan pemilihan tema pengembangan pariwisata di pedesaan bisa ditandai dengan peningkatan pembangunan pariwisata di pedesaan atau daerah-daerah yang memiliki keunikan.

"Dan peluang-peluang besar yang perlu dieksplor baik dari sisi budaya, alam, dan pengenalan-pengenalan terhadap lingkungan yang ada," ujar Poernomo dalam acara peringatan World Tourism Day 2020 secara virtual, Minggu (27/9/2020).



Dengan dipilihnya tema ini, dia menyebut hal ini sekaligus akan memberikan komitmen kuat kepada masyarakat di daerah atau pedesaan untuk semakin melestarikan lingkungan hidup mereka dan juga warisan-warisan budayanya dan bisa menjaga ini serta mengkomunikasikan kepada wisatawan yang akan hadir.

(Baca Juga: Branding CHSE Jadi Kunci Sektor Pariwisata Bangkit)

Poernomo menyebut, tema ini juga akan menimbulkan kesadaran bagi komunitas internasional bagaimana pentingnya pariwisata dan nilai-nilai sosial, budaya, politik dan peningkatan ekonomi di daerah-daerah.



"Yang kita harapkan pasca Covid ini tentunya akan semakin bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dengan dikembangkannya pariwisata di desa-desa tersebut," ucapnya.
(akr)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top