World Tourism Day 2020 Jadi Momentum Pengembangan Pariwisata di Pedesaan

Minggu, 27 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
World Tourism Day 2020 Jadi Momentum Pengembangan Pariwisata di Pedesaan
Pariwisata dan pengembangan pariwisata di pedesaan menjadi tema perayaan World Tourism Day 2020. Adapun dengan adanya pandemi Covid-19 akan menjadi perubahan besar dimana mengharusakan adaptasi dengan baik. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pariwisata dan pengembangan pariwisata di pedesaan menjadi tema perayaan World Tourism Day 2020. Adapun dengan adanya pandemi Covid-19 akan menjadi perubahan besar dimana mengharusakan adaptasi dengan baik.

(Baca Juga: Merajut Momentum Kebangkitan Pariwisata Indonesia di Tahun 2021 )

CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, dengan pemilihan tema pengembangan pariwisata di pedesaan bisa ditandai dengan peningkatan pembangunan pariwisata di pedesaan atau daerah-daerah yang memiliki keunikan.

"Dan peluang-peluang besar yang perlu dieksplor baik dari sisi budaya, alam, dan pengenalan-pengenalan terhadap lingkungan yang ada," ujar Poernomo dalam acara peringatan World Tourism Day 2020 secara virtual, Minggu (27/9/2020).

Dengan dipilihnya tema ini, dia menyebut hal ini sekaligus akan memberikan komitmen kuat kepada masyarakat di daerah atau pedesaan untuk semakin melestarikan lingkungan hidup mereka dan juga warisan-warisan budayanya dan bisa menjaga ini serta mengkomunikasikan kepada wisatawan yang akan hadir.

(Baca Juga: Branding CHSE Jadi Kunci Sektor Pariwisata Bangkit )

Poernomo menyebut, tema ini juga akan menimbulkan kesadaran bagi komunitas internasional bagaimana pentingnya pariwisata dan nilai-nilai sosial, budaya, politik dan peningkatan ekonomi di daerah-daerah.

"Yang kita harapkan pasca Covid ini tentunya akan semakin bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dengan dikembangkannya pariwisata di desa-desa tersebut," ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)