Rosan Pede Kalahkan Rachmat Gobel Jadi Ketum Kadin

Senin, 23 November 2015 - 13:59 WIB
Rosan Pede Kalahkan Rachmat Gobel Jadi Ketum Kadin
Rosan Pede Kalahkan Rachmat Gobel Jadi Ketum Kadin
A A A
JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani percaya diri (pede) dapat mengalahkan Rachmat Gobel dan mendapat dukungan mayoritas untuk memuluskan langkahnya menjadi ketua umum Kadin periode 2015-2020.

Optimisme ini seiring mengalirnya aspirasi para pimpinan Kadin daerah dan asosiasi. "Saya sangat menghargai dukungan teman-teman Kadin daerah dan asosiasi. Ini sangat luar biasa," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dia menuturkan, tekadnya mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin dilandasi semangat menjadikan Kadin sebagai pilihan utama mewakili kepentingan dunia usaha beserta stakeholders.

Karena, lanjut Rosan, dunia usaha sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dalam pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Indonesia.

"Kadin beserta anggotanya wajib menjadi mitra utama pemerintah pusat dan daerah dalam penyusunan serta pengimplementasian kebijakan ekonomi," imbuh dia.

Selain itu, Rosan juga bertekad mendorong industrialisasi, meningkatkan portofolio kerja sama bisnis di antara anggota Kadin, serta menjadikan Kadin sebagai duta bangsa untuk menarik investasi.

"Kadin juga akan membantu pengusaha kecil di berbagai pelosok Tanah Air melalui bantuan permodalan Program Palapa Fund. Setiap pelaku usaha harus menjadi industrialis yang kuat dan dihormati. Industrialis yang terus berkarya, berinovasi, meningkatkan pangsa pasar, memperkuat rantai produksi, mempercepat distribusi, dan mengundang investasi," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3877 seconds (0.1#10.140)