Turki-Rusia Tegang, Harga Minyak Dunia Naik

Rabu, 25 November 2015 - 09:53 WIB
Turki-Rusia Tegang, Harga Minyak Dunia Naik
Turki-Rusia Tegang, Harga Minyak Dunia Naik
A A A
NEW YORK - Harga minyak dunia naik di tengah kekhawatiran gangguan pasokan setelah militer Turki menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia di sepanjang perbatasan Suriah.

Seperti dikutip dari The Wall Street Journal, Rabu (25/11/2015), Harga minyak mentah patokan AS melonjak lebih dari 4% selama perdagangan intraday di jam setelah laporan pertama dari kejadian penembakan pesawat tempur tersebut, yang meningkat ketegangan antara Rusia dan Turki.

Kenaikan ini menggambarkan bagaimana risiko geopolitik masih bisa mainan pasar minyak bahkan seperti tetap terperosok dalam mengenyangkan pasokan yang menunjukkan beberapa tanda-tanda surut.

Harga minyak mentah untuk pengiriman Januari naik naik menjadi USD42,87 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara, harga minyak brent, patokan global, naik 2,9% menjadi USD46,12 per barel di ICE Futures Europe.

Meskipun reli, namun harga minyak masih mendekati harga terendah bersejarah di tengah harapan untuk produksi minyak mentah yang kuat dan permintaan global yang melemah pada 2016.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)