Kementerian ESDM Tegaskan Tak Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg

Senin, 11 Januari 2016 - 18:23 WIB
Kementerian ESDM Tegaskan Tak Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg
Kementerian ESDM Tegaskan Tak Cabut Subsidi Elpiji 3 Kg
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) membantah isu yang beredar bahwa pemerintah akan mencabut subsidi elpiji 3 kg, yang sempat menyebabkan stok langka dibeberapa daerah.

Direktur Jenderal (Dirjen) Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan Pencabutan subsidi baru bisa dilakukan setelah dapat izin DPR. "Saya juga mau klarifikasi bahwa harga subsidi elpiji 3 Kg tidak ada rencana dicabut karena itu perlu diskusi dengan parlemen, DPR," ujarnya di Jakarta, Senin (11/1/2016).

Dia menambahkan sudah ada kesepakatan antara pemerintah dengan DPR terkait volume subsidi elpiji tahun 2016. Angkanya yakni sebesar 5,7 juta metric ton. "Sudah ditetapkan 2016, volume elpiji 3 Kg yang subsidi sudah ditetapkan 5,7 juta metric ton. Itu sudah disepakati, disubsidi," lanjutnya

Sebagai informasi, beredar kabar yang menyebutkan pemerintah akan mencabut subsidi elpiji 3 Kg. Hal itu membuat pasokan di daerah menjadi langka. "Menahan pasokan elpiji, hingga langka di daerah karena mungkin ada yang mengira subsidi dicabut. Imbauannya adalah harga elpiji tidak ada perubahan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)