Garuda Indonesia Akan Pindah ke Terminal 3 Ultimate

Selasa, 19 Januari 2016 - 23:22 WIB
Garuda Indonesia Akan Pindah ke Terminal 3 Ultimate
Garuda Indonesia Akan Pindah ke Terminal 3 Ultimate
A A A
TANGERANG - Seluruh penerbangan maskapai Garuda Indonesia di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan dipindah ke Terminal 3 Ultimate pada pertengahan 2016. Untuk itu, Garuda siap mengikuti prosedur PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola bandara.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Novianto Herupratomo mengungkapkan, pemindahan penerbangan akan dilakukan pada tahap pertama pengoperasian Terminal 3 Ultimate, yakni Mei 2016. "Tahap pertama Garuda semua unit. Tapi itu juga bertahap, karena kapasitasnya terbatas," ujarnya di Kantor Garuda Indonesia, Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (19/1/2016).

Menurut Novianto, dalam satu hari ada sekitar 200 penerbangan Garuda Indonesia baik lokal maupun internasional yang menempati Terminal 2F. Apabila Terminal 3 Ultimate sudah rampung, perusahaan siap menempatinya jika diminta AP II. "Sementara ini kami ikuti saja tahapan pengoperasiannya," ucap Novianto.

.
.
.

Garuda juga siap mendukung langkah pengelola Bandara Soekarno-Hatta yang akan menjadikan Terminal 3 menjadi ultimate di Indonesia. "Harapan kami terminal ini jadi yang terbaik. Bahkan kalau bisa tidak hanya terbaik se-Indoneasia tapi di kawasan Asia-Pasific," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)