DPR Nilai Pemerintah Tidak Konsisten Soal Blok Masela

Jum'at, 25 Maret 2016 - 16:22 WIB
DPR Nilai Pemerintah Tidak Konsisten Soal Blok Masela
DPR Nilai Pemerintah Tidak Konsisten Soal Blok Masela
A A A
JAKARTA - Dewan perwakilan Rakyat (DPR) mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan kilang di Blok Masela dengan skema pipanisasi di darat atau onshore.

"Terkait Blok Masela, bagi saya pribadi menyimpan pertanyaan besar. Bukankah kesepakatan awal off shore? Hanya karena ada temuan akhir cadangan yang lebih besar sehingga investor wajib menyampaikan PoD baru sesuai data terakhir," kata Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu saat dihubungi, Sabtu (25/3/2016).

(Baca: Jokowi Akhirnya Putuskan Kilang Blok Masela Dibangun di Darat)

Dia juga mempertanyakan perhitungan berbeda dan saling bertentangan. Di mana skema off shore lebih murah dan onshore dinilai lebih mahal. "Bukankah ini akan berdampak bagi kepercayaan investor. Siapa yang bermain dan siapa yang diuntungkan?" katanya.

Gus Irawan berharap, keputusan Blok Masela dibuat untuk kepentingan masyarakat. Namun, di sisi lain juga jangan sampai keputusan pemerintah akhirnya membingungkan investor. (Baca: Jokowi Pilih Saran Rizal Ramli, Ini Reaksi Sudirman Said)

"Pasti ketidakkonsitenan sikap pemerintah akan berdampak pada kepercayaan investor. Pandangan saya sekalian saja tarik kembali dan serahkan kepada BUMN kita, itu baru sesuai amanah UUD 1945 pasal 33," tandas dia.

Baca Juga:

Jokowi Pilih Kilang Darat, Menteri ESDM Pastikan Blok Masela Molor
Pengusaha Lokal Diminta Tak Hanya Jadi Penonton Blok Masela
Hipmi Kaget Jokowi Ambil Keputusan Cepat Soal Blok Masela
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8561 seconds (0.1#10.140)