Pemerintah Berharap Taksi Konvensional Evaluasi Tarif

Rabu, 27 April 2016 - 15:18 WIB
Pemerintah Berharap Taksi Konvensional Evaluasi Tarif
Pemerintah Berharap Taksi Konvensional Evaluasi Tarif
A A A
JAKARTA - Direktur Angkutan dan Multimoda Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Cucu Mulyana berharap taksi konvensional mengevaluasi tarif, agar bisa bersaing dengan tarif taksi online yang semakin berkembang di Indonesia saat ini.

Cucu menegaskan, para pengusaha taksi harus mengevaluasi besaran tarif yang saat ini dikeluarkan. "Kalau tarif taksi mungkin perusahaan taksi akan mengevaluasi‎. Taksi asosiasi bisa melakukan evaluasi dan mengusulkan ke pemerintah," kata dia di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Menurutnya, taksi tersebut akan berurusan dengan pemerintah daerah (Pemda) masing-masing untuk penentuan tarif berdasarkan peraturan daerah (Perda) yang berlaku di masing-masing daerah.

Dia mengatakan, Kemenhub tidak mengatur tarif taksi konvensional. Tarif tersebut merupakan kesepakatan antara pengguna jasa dan penyedia jasa transportasi tersebut. Namun, yang pasti tarifnya sesuai kondisi ekonomi masyarakat Indonesia.

"Masalah tarif taksi itu dari Pemda ya. Taksi itu sampai sekarang dikeluarkan dan diatur oleh Pemda. Bukan dari kita," pungkas Cucu.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8930 seconds (0.1#10.140)