Sambut Islamic Development Bank, Pemerintah Akan Pamer Infrastruktur

Senin, 16 Mei 2016 - 15:48 WIB
Sambut Islamic Development Bank, Pemerintah Akan Pamer Infrastruktur
Sambut Islamic Development Bank, Pemerintah Akan Pamer Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Menyambut sidang tahunan ke-41 Islamic Development Bank (IDB) di Jakarta, Presiden Joko Widodo bakal menunjukkan perkembangan pembangunan infrastruktur. Terutama yang dibiayai oleh IDB.

Menteri Keuangan, Bambang Permadi Brodjonegoro mengatakan, acara sidang ke-41 IBD yang dihelat di Indonesia memiliki arti penting. Dan diharapkan IBD bisa lebih meningkatkan perannya di Indonesia dan juga sebaliknya.

"Ini adalah acara penting sebagai negara muslim terbesar. Makin aktif berperan di dalam IDB, kita share perkembangan pembangunan dan proyek yang dibiayai IDB," ujarnya di Jakarta, Senin (16/5/2016).

Bambang menjelaskan, sidang tahunan tersebut digelar dengan mengundang 56 negara anggota. Adapun pertama kali diselenggarakan di Indonesia yakni pada 1995.

"Sidang tahunan yang kedua digelar di Indonesia dari 56 negara anggota. Pertama di Indonesia tahun 1995 dan kebetulan di gedung yang sama," katanya.

Dia menambahkan, sidang tahunan IDB akan dibuka besok dan rencananya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sementara, Bambang akan memimpin rapat dengan seluruh gubernur IDB tiap negara anggota

"Rencananya dibuka besok Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saya akan pimpin dari seluruh gubernur 56 negara anggota," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7603 seconds (0.1#10.140)