Mengaji Satu Juz di SPBU Gratis Dua Liter BBM

Sabtu, 11 Juni 2016 - 01:33 WIB
Mengaji Satu Juz di SPBU Gratis Dua Liter BBM
Mengaji Satu Juz di SPBU Gratis Dua Liter BBM
A A A
SEMARANG - Dalam rangka membudayakan mengaji pada bulan Ramadhan, PT Pertamina Marketing Operasi Region (MOR) IV Jateng dan DIY menggelar program satu juz gratis dua liter bahan bakar minyak (BBM). Melalui program tersebut, setiap orang yang membaca satu juz Al-Quran akan mendapatkan dua liter BBM gratis.

General Manager PT Pertamina MOR IV Kusnendar mengatakan, program tersebut berlangsung mulai 12-30 Juni 2016. "Mudah-mudahan melalui program ini dapat semakin memakmurkan Mushola yang ada terdapat di SPBU, yang akan memberikan nuansa berbeda bagi pelanggan yang datang ke SPBU," katanya, Jumat (10/6/2016).

Dia mengatakan, di setiap kabupaten/kota akan ditunjuk satu SPBU untuk melakukan program ini, sehingga merata di seluruh daerah. "Total ada 47 SPBU yang akan melakukan program ini. Khusus untuk Kota Semarang ada lima SPBU dan di Yogyakarta ada dua, yang lainnya satu semua," ungkapnya.

Retail Feul Marketing Region Manager IV Umar Chatib menambahkan, program ini akan dilakukan mulai pukul 12.00-18.00 setiap hari selama program ini berlangsung. Setiap SPBU ditargetkan sebanyak 25 orang mengaji per hari. "Calon peserta atau masyarakat yang ingin mengaji, bisa langsung mendaftar ke petugas," tambah Kusnendar.

Menurutnya, Pertamina sudah bekerja sama dengan SPBU untuk menyiapkan Al-Quran, dan petugas khusus yang memang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan ini. "Peserta yang sudah selesai mengaji akan diberikan satu kupon resmi senilai dua liter BBK Pertamina," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6366 seconds (0.1#10.140)