Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Semen Indonesia Rp3,46 Triliun

Jum'at, 10 Juni 2016 - 20:21 WIB
Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Semen Indonesia Rp3,46 Triliun
Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Semen Indonesia Rp3,46 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyalurkan kredit ke PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melalui anak usahanya, PT Semen Gresik sebesar Rp3,96 triliun. Terdiri dari Rp3,46 triliun untuk kredit investasi dan Rp500 miliar kredit modal kerja.

D‎irektur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti Sunardi mengatakan, fasilitas kredit ini akan digunakan‎ untuk pembiayaan proyek pabrik Rembang. Kerja sama tersebut juga merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN.

"Hingga saat ini, Semen Indonesia sedang menyelesaikan dua pabrik semen terintegrasi, yakni di Rembang dan Indarung VI dengan masing-masing kapasitas produksi tiga juta ton per tahun," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Di tempat yang sama, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar mengungkapkan, penyaluran kredit merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan bisnis Semen Indonesia. Selain itu, jadi upaya dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Tanah Air.

Dia berharap, kredit investasi dan modal kerja yang disalurkan dapat mendukung Semen Gresik sebagai bagian dari Semen Indonesia. Terutama dalam memenuhi kebutuhan industri semen nasional.

"Kami terus berupaya meningkatkan peran aktif dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia, salah satunya dengan memberikan kredit ke PT Semen Gresik. Mudah-mudahan melalui sinergi ini, proses pembangunan di Tanah Air dapat berlangsung dengan lancar dan baik," pungkas Royke.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5111 seconds (0.1#10.140)